Pemerintahan

Sekda Jember Pensiun Dini, Begini Alasannya

54
×

Sekda Jember Pensiun Dini, Begini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Mantan sekda Jember, Ir Mirfano

BERITABANGSA.COM-JEMBER– Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Jember, Mirfano mengajukan pensiun dini, dan telah disetujui oleh Bupati Jember Hendy Siswanto.

Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Jember, Sukowinarno membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan telah menerima surat pengajuan pengunduran diri dari Mirfano sejak beberapa hari lalu.

“Beberapa hari lalu Pak Mirfano mengajukan pensiun dini dan saat ini telah disetujui Pak Bupati,” ungkap Sukowinarno, Sabtu 17 September 2022.

Dia menyampaikan, masa persiapan pensiun (MPP) Sekda Jember Mirfano, tinggal 5 bulan 11 hari lagi.

Sedangkan Mirfano mengaku alasan pengajuan pensiun dininya dikarenakan capek jadi Sekda.

“Ya capek rek, kesel wis 5 tahun jadi Sekda. Toh sudah hampir MPP juga. Saya ingin istirahat,” ungkap Mirfano.

Mirfano juga mengirimkan pesan pamitan ke grup whatsapp ASN Pemkab Jember.

“Sehubungan MPP, saya mohon diri, senang bisa bekerja sama dengan seluruh rekan kerja selama ini. Mohon maaf atas kesalahan saya dan keluarga. Sudah hampir 5 tahun menjabat sekda, sudah waktunya rehat. Kita tetap bersaudara dan mohon pamit,” tulis Mirfano pada Jumat 16 September 2022.

Menyikapi kekosongan jabatan, Bupati Jember Hendy Siswanto langsung menunjuk Kepala DPM PTSP Arief Tjahjono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Jember.

Hendy menargetkan proses penetapan Plt Sekda bisa selesai selama tujuh hari efektif kerja. “Kami target Selasa, 27 September 2023 nanti, sudah terisi penjabat yang di-SK-kan oleh gubernur. Sambil kami persiapkan untuk lelang jabatan pada awal 2023 nanti. Sehingga 1 Maret 2023, kita telah memiliki Sekda definitif,” harapnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *