Rumah Warganya Rusak Disapu Puting Beliung, Bupati Bantu Perbaikan

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali saat mengunjungi rumah korban Puting Beliung di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin | Foto: Muhaimin
Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali saat mengunjungi rumah korban Puting Beliung di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin | Foto: Muhaimin

BERITABANGSA.COM– SIDOARJO- Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memastikan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan membantu perbaikan rumah warga di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin yang rusak akibat puting beliung.

Muhdlor mengatakan, Pemkab akan segera melakukan pendataan pada rumah warga yang terdampak dan segera diberikan bantuan berupa material untuk perbaikan rumah.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Anggota Komisi B Gelar Raperda, Ini Hasilnya
banner 1024x1023

“Hari ini kami mengecek langsung ke lokasi bencana dan memang ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan, baik rusak ringan maupun rusak berat,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo di sela kunjungan ke Desa Kalidawir, Rabu (26/1/2022).

Putra KH Ali Masyhuri ini juga memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Camat bersama perangkat desa setempat untuk langsung turun mengecek dan membantu kebutuhan warga.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sidoarjo Putus Kerjasama Pengelolaan Parkir

Selain menjanjikan bantuan perbaikan rumah, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok. Dinas Sosial Sidoarjo telah menyiapkan 100 paket sembako yang dibagikan langsung oleh Bupati Muhdlor kepada para keluarga yang menjadi korban.

“Kami juga ingin menyampaikan komitmen bahwa Pemkab Sidoarjo akan selalu hadir untuk membantu warga yang mengalami musibah seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo Prawito, usai mendampingi Bupati meninjau rumah warga menyampaikan, saat ini pihaknya melakukan pendataan rumah yang terkena puting beliung yang terjadi pada Selasa (25/1/2022) petang. Sementara ini ada sekitar 15 rumah yang tercatat mengalami kerusakan.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Muscab Garda Bangsa, DPC PKB Kota Probolinggo Siap Hadapi Pemilu 2024

“Ada 2 rumah yang mengalami kerusakan cukup berat, dan 1 rumah rusak sedang, sisanya rusak ringan. Perintah Pak Bupati semua rumah itu akan dibantu biaya perbaikan sampai selesai,” kata Dwijo usai mendampingi kunjungan Bupati.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *