‘Razia’ Toko, Hotel, Hingga Restoran, Satpol PP Pastikan Aplikasi PeduliLindungi Berfungsi

Kasat Pol PP, Slamet Yantoko saat memastikan scan barcode aplikasi PeduliLindungi berfungsi di Indomaret Jl. Ahmad Yani
Kasat Pol PP, Slamet Yantoko saat memastikan scan barcode aplikasi PeduliLindungi berfungsi di Indomaret Jl. Ahmad Yani

BERITABANGSA.COM-BONDOWOSO- Satpol PP Bondowoso melakukan ‘razia’ penerapan aplikasi pedulilindungi di sejumlah hotel, rumah makan, dan toko swalayan, Senin (7/3/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Bondowoso, Slamet Yantoko, mengatakan razia memastikan penerapan aplikasi peduli lindungi tersebut berfungsi. Selain itu, memastikan para pekerjanya telah melakukan vaksinasi. Sedikitnya ada 8 titik yang diperiksa langsung.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Kesal Tidak Segera Diperbaiki, Warga Tanami Jalan Dengan Pohon Pisang
banner 1024x1453

“Diantaranya yakni Hotel Palm, Indomaret di Jalan Ahmad Yani atau depan SMK Negeri 2 Bondowoso, Rumah Makan Bu Kadir, Hotel Ijen View, dan Murni Mart,” ujarnya saat dikonfirmasi di sel kegiatan.

Ia melanjutkan kegiatan itu dilakukan karena penggunaan pedulilndungi di Bondowoso perlu ditingkatkan lagi. Lebih-lebih, masyarakat yang hendak masuk ke tempat belanja perlu diperiksa apakah telah divaksin atau tidak.

Berita Menarik Lainnya:  Kordapil 1 RIS : Penilaian Debat Pilkada Surabaya, Nampak Jelas ErJi Lebih Unggul

“Sehingga nanti capaian vaksinasi di Bondowoso bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Pria akrab disapa Slamet, menampik bahwa adanya barcode peduli lindungi di sejumlah titik merupakan bentuk formalitas. Artinya, barcode tersebut tetap digunakan.

Hanya saja, kebanyakan perlu keberanian dari petugas untuk meminta masyarakat melakukan barcode peduli lindungi. Atau memastikan konsumen telah divaksin.

“Kami akan lakukan secara acak tim Satgas kabupaten, kecamatan. Yang nantinya sesuai perintah Pak Kapolres, Pak Dandim, dan penekanan dan Pak Bupati,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Blusukan ke Pasar Blimbing, Cawabup Lamongan Astiti Suwarni Janji Beri Modal Pedagang

Usai mengimbau melalui kegiatan ini, kata Slamet, pihaknya akan melakukan evaluasi. Utamanya, kemungkinan perlukah untuk memanggil para pemilik usaha toko, restoran, hingga hotel untuk menekankan pentingnya peduli lindungi.

“Nanti kita evaluasi,” pungkasnya.

Tampak dalam setiap kesempatan itu, petugas Satpol PP tak hanya memastikan setiap karyawannya telah divaksin. Mereka bahkan mencoba setiap barcode yang dipasang di tempat-tempat tersebut.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *