Raih Penghargaan Tata Kelola Keuangan, KPU Malang Komitmen Transparansi Anggaran

KPU
Ketua KPU Kabupaten Malang (kiri), bersama Komisioner KPU memperlihatkan penghargaan yang didapat dari KPU pusat

BERITABANGSA.COM– MALANG – Kinerja tata kelola dan transparansi anggaran dengan pengelolaan keuangan berbasis Cashless Management System (CMS) yang diterapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Malang meraih penghargaan dari KPU pusat.

Komisioner KPU Kabupaten Malang Marhaendra Pramudya Mahardika mengatakan, dengan tata kelola keuangan dan transparansi dengan sistem CMS ini semua akan mengetahui penggunaan anggaran yang dikelola KPU Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Bruak ! Motor di Mojowarno Jombang Tertimpa Truk, Satu Orang Terluka
banner 1024x1453

“Dengan Cashless Management System, pengelolaan anggaran keuangan diharapkan lebih tertib, transparan dan tidak ada penyelewengan,” kata Marhaendra Pramudya Mahardika, Selasa (11/10/2022).

Menurutnya, tata kelola keuangan berbasis CMS ini sendiri sudah diterapkan di lingkup kantor KPU Kabupaten Malang sejak dua tahun sebelumnya.

“Dengan sistem pengelolaan ini, maka semua pembiayaan bagi kegiatan kepemiluan maupun personal, dilakukan secara non-tunai, tidak ada transaksi dengan pembayaran tunai,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Sampang Pimpin Musrenbang RKPD 2023 di Kedungdung

Penghargaan dari KPU Jatim yang disampaikan secara langsung oleh August Mellaz, komisioner KPU RI ini, menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan KPU kepada peserta dan pemilih demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang.

“Menjadi kebanggaan bagi KPU Kabupaten Malang yang menerima penghargaan dalam 2 (dua) kategori sekaligus,” beber Mahardika.

Anugerah penghargaan Terbaik I kategori Pengelolaan Media Sosial dan Terbaik III kategori Pengelolaan Keuangan Berbasis Cashless Management System (CMS) diverikan KPU pusat melalui KPU Provinsi Jawa Timur saat rapat pimpinan bersama KPU Kabupaten dan Kota se Jatim Senin – Rabu (3-5/10/2022).

Berita Menarik Lainnya:  PSI Surabaya Kerahkan Relawan, Sasar 50.000 Rumah Warga

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *