Pendidikan

Wow, SMA/SMK Se Kabupaten Malang Raih 295 Prestasi

48
×

Wow, SMA/SMK Se Kabupaten Malang Raih 295 Prestasi

Sebarkan artikel ini
SMA SMK MALANG
Anny Saulina Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Kabupaten Malang (kiri) saat menyerahkan piagam penghargaaan pada siswa berprestasi

BERITABANGSA.COM-MALANG– Berkat kerja keras para pengajar serta kreativitas dan inovatif yang akhirnya membuahkan hasil dengan meraih 295 prestasi dari berbagai lomba dan kejuaraan oleh pelajar SMA/SMK se Kabupaten Malang sepanjang 2022 ini.

Prestasi membanggakan didapatkan dari ajang tingkat internasional sejumlah 6 (enam) pelajar, rinciannya 2 prestasi siswa SMA dan 4 prestasi siswa SMK.

Scroll untuk melihat berita

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Malang, Anny Saulina mengatakan, selain prestasi internasional, prestasi tingkat nasional juga tak kalah membanggakan, yakni meraih 184 juara.

“Rinciannya, 99 prestasi diraih pelajar SMA dan 85 prestasi didapatkan pelajar SMK,” kata Anny Saulina usai acara peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim di SMA Al Maahira International Islamic Boarding School (IIBS). Rabu (19/10/2022).

“Kami atas nama Kadis Pendidikan Pemprov Jatim mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang dicapai pelajar SMK dan SMA se Kabupaten Malang. Ini menjadi kado indah pada peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim ke 77,” lanjutnya.

Secara khusus, 50 pelajar berprestasi ini juga mendapatkan piagam penghargaan dari Kacab Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Malang dan pelajar dari Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK), setidaknya 8 (delapan) prestasi juara didapatkan dari ajang lomba tingkat Provinsi Jatim.

“Prestasi yang tercatat sudah diraih siswa-siswi jumlahnya 600-an. Tetapi, ini yang diberikan penghargaan untuk simbolis saja. Semua harus diapresiasi, silahkan sekolah masing-masing juga memberikannya,” beber Anny Saulina.

Selain itu, lanjut Anny Saulina, acara yang digelar bersama perwakilan siswa dan diikuti semua Kepala sekolah SMA/SMK ini, untuk membangun silaturahmi.

Menurutnya, memajukan pendidikan perlu hubungan baik dan komunikasi yang bagus semua pelaku Pendidikan dan warga sekolah.

“Kami berharap dengan membangun silaturahmi dengan Kepala Sekolah SMK/SMA serta terjalin hubungan dan komunikasi yang baik akan menciptakan prestasi prestasi yang bisa dibanggakan,” pungkas Anny Saulina

Pada acara yang dihadiri seluruh Kasek dan Guru SMKN dan SMAN serta beberapa siswa, selain penyerahan penghargaan bagi 50 siswa berprestasi dari berbagai kejuaraan, juga ada program motivasi sukses dengan motivator dari Universitaa Brawijaya Malang, Arif Alamsyah Nasution.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *