PendidikanTerkini

Wisudawan Unusa Raih Cumlaude di Tengah Minoritas

168
×

Wisudawan Unusa Raih Cumlaude di Tengah Minoritas

Sebarkan artikel ini
Rektor Unusa, Prof Dr Ir Acmad Jazidie (tengah) bersama wisudawan, Sabtu (17/09/2022)

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Slogan Unusa “Rahmatan Lil Alamin” bukan isapan jempol belaka. Terbukti mahasiswa di Universitas ini ada yang non muslim.

Bahkan 3 dari 6 wisudawan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) yang non-muslim meraih predikat cumlaude (lulus dengan pujian).

Mahasiswa tersebut masing-masing, Ida Ayu Kade Mahadewi (Hindu), Theresia Elzaliana (Kristen), dan Yumita Efendi (Katolik).

Data Beritabangsa.com, pengalaman mereka kuliah di Unusa, di tengah mahasiswa yang mayoritas muslim, tidak menyurutkan niat mereka menimba ilmu.

Ida Ayu Kade Mahadewi merupakan salah satu mahasiswa Program Bunda PAUD yang akan dikukuhkan sebagai sarjana dengan predikat cumlaude. Dia akan menyandang gelar sarjana Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).

Banyak pengalaman dan ilmu yang dia terima semasa mengenyam pendidikan di Unusa.

Perempuan kelahiran 24 Januari 1983 ini mengungkapkan, saat ia menempuh studi PG-PAUD, ia mempunyai teman yang usianya masih muda, terpaut jauh dari usianya.

Walaupun begitu, mereka mau mentransfer ilmunya dalam hal menggunakan sosial media maupun berbagi pengalaman mengajar di masing-masing lembaga.

Perempuan yang mengajar di TK Kharisma Jaya Surabaya ini menambahkan, pertama kali ia masuk Unusa, ada rasa tidak percaya diri karena dia non-muslim, tetapi setelah beberapa bulan mengikuti perkuliahan dan dia sudah bisa beradaptasi, ternyata teman, dosen, dan tenaga kependidikan memiliki jiwa toleransi yang sangat tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *