Wabup Irwan Harap Siswa Jadi Agen Bondowoso Bermasker

Bondowoso, Beritabangsa.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat berharap semua siswa menjadi agen Bondowoso bermasker. Hal tersebut disampaikan Wabup saat meninjau pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka di sejumlah Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, Senin (24/8/2020).

“Jika siswa Bondowoso sudah menjadi agen bermasker, maka ini merupakan senjata ampuh. Karena masker ini senjata ampuh untuk menangkal covid-19, sebelum vaksin ditemukan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Akhirnya Buka Suara Soal Longsor di Kampung Teplek
banner 1024x1453

Ada empat sekolah yang menjadi proyek uji coba sekolah tatap muka di Bondowoso, yakni SMA 2 Bondowoso, SMK Negeri 3 Bondowoso, SMA Negeri 1 Tenggarang dan SMK PP Negeri 1 Tegal Ampel.

Pantauan di SMA 2 Bondowoso, Wabup Irwan terlihat memonitor satu demi satu ruang kelas. Pihaknya ingin memastikan dalam pembelajaran tatap muka harus sesuai dengan protokol kesehatan demi mengantisipasi munculnya kluster baru penyebaran Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  AMTA Pertanyakan Soal KTM Mangkrak

“Ini bagus. Sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bondowoso, Jarimin, menjelaskan, pihak sekolah telah menyiapkan seluruh alat protokol kesehatan.

Jam masuk siswa dibagi menjadi dua sesi. Yakni jam 7 dan jam 10. Sementara untuk jam belajar dilakukan selama 4 jam paling lama tanpa istirahat. Menurutnya, strategi ini sangat bagus dalam upaya physical distancing.

“Siswa disini, Keseluruhan sekitar seribuan. Namun dalam pembelajaran tatap muka saat pandemi, jumlah tersebut hanya 50 persen yang hadir. Sisanya mereka belajar di rumah,” jelas Jarimin yang masih baru menjadi Plt Kepala di SMA 2 tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Pj Sekda Bondowoso Dilantik, Bupati Salwa: Banyak Tugas Menanti

Bagi siswa yang tidak memiliki paket internet,lanjut Jarimin, pihak sekolah memberikan bantuan paket data gratis melalui program bantuan operasional sekolah (BOS).

“Ada 150 siswa yang kriterianya tidak mampu dan minta keringanan. Kami fasilitasi paket data gratis,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *