Pendidikan

Usai Di- PHK, Mahasiswa Fikom UC Beri Solusi Learning Cycle Entrepreneurship

69
×

Usai Di- PHK, Mahasiswa Fikom UC Beri Solusi Learning Cycle Entrepreneurship

Sebarkan artikel ini
FIKOM UC
Narasumber saat memberikan materi Metode Learning Cycle Enterpreneursh

BERITABANGSA.COM-PASURUAN– Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra (FIKOM UC) bekerja sama dengan Yayasan Kasih Bangsa Surabaya Wadah Asah Solidaritas (YKBS Wadas) menggelar workshop kewirausahaan bagi korban PHK di Desa Pasrepan, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (28/12/2022).

Dalam workshop tersebut peserta mendapatkan banyak pengetahuan tentang entrepreneurship dan cara mencari ide bisnis dari potensi sekitar.

Scroll untuk melihat berita

Workshop wirausaha strategi berbisnis dari nol merupakan sebuah pelatihan bisnis yang berfokus dalam cara memulai bisnis sederhana dari awal.

Sementara pihak mahasiswa FIKOM UC mendatangkan 2 narasumber dengan prestasi juara 1 lomba kewirausahaan tingkat nasional, Brigitta Alison (19) dan Stella Theonata (19), yang berpengalaman memulai bisnis food and beverage dari nol.

Harapan digelarnya workshop kewirausahaan itu dapat menginspirasi dan membantu para mantan buruh dalam mencari dan memulai ide bisnis.

Brigitta Alison mengenalkan metode Learning Cycle yang mencakup proses pencarian ide bisnis, perencanaan pelaksana, dan cara merealisasikan ide.

Metode tersebut bisa mendorong para peserta untuk mengenali lingkungan mereka lebih dalam.

Hal ini dapat direalisasikan dengan mengamati permasalahan yang ada di sekitar mereka dan merancang ide bisnis untuk dijadikan solusi.

Sementara workshop ini telah menginspirasi beberapa peserta untuk mendapatkan ide baru dalam berbisnis.

Salah satunya ide bisnis yang dicetuskan Sri Handayani adalah usaha manisan mangga, yang timbul setelah mengamati jumlah mangga tak terolah yang berlebihan saat musim panen.

“Iya, mangga sisa hasil panen saya dapat diolah menjadi usaha keripik atau manisan mangga,” ucap Sri Handayani.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *