Pendidikan

Unusa Lantik dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan VI

85
×

Unusa Lantik dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan VI

Sebarkan artikel ini
FK UNUSA
Foto bersama usai pelantikan dan pengambilan sumpah 16 Dokter angkatan ke- 6

BERITABANGSA.ID – SURABAYA – Sebanyak 16 dokter baru peserta pendidikan profesi dokter Unusa, pada Kamis (26/01/2023) dilantik dan diambil sumpahnya, di Kampus B Jalan Jemurasri Surabaya.

Mereka adalah angkatan ke- 6 yang dikukuhkan menjadi dokter setelah mengikuti uji kompetensi mahasiswa program profesi dokter (UKMPPD).

Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran yang berhak menyandang gelar dokter karena telah lulus UKMPPD yang digelar secara nasional oleh panitia Nasional ujian UKMPPD, ujian CBT (teori) dan OSCE (praktik).

“Alhamdulillah FK Unusa telah memiliki CBT Center dan OSCE Center yang telah dinyatakan layak digunakan untuk UKMPPD,” tutur Dekan FK Unusa, Doktor Handayani.

Menurutnya, pelaksanaan UKMPPD Mei 2022 dan untuk kali pertama OSCE Center FK Unusa digunakan untuk OSCENAS.

Keberadaan CBT Center dan OSCE Center ini penting untuk mendukung kelulusan mahasiswa FK Unusa, karena menjalani ujian di kampus sendiri akan membuat mahasiswa lebih percaya diri.

Selain itu, hal yang membanggakan, 90 persen lebih mahasiswa yang lulus adalah fisrt taker (lulus saat pertama kali mengikuti UKMPPD, red).

“Ini menjadi tolok ukur keberhasilan dan mutu pembelajaran, sekaligus menentukan penilaian akreditasi Fakultas Kedokteran. Nilai baik jika angka kelulusan di atas 80 persen. Sedangkan FK Unusa di atas 90 persen yang lulus fisrt taker,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *