Pendidikan

Tujuh Prodi Unusa Terakreditasi Unggul

149
×

Tujuh Prodi Unusa Terakreditasi Unggul

Sebarkan artikel ini
tutjuh prodi

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Tujuh progaram studi (Prodi) di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) meraih peringkat akreditasi unggul.

Hal itu menyusul surat Rektor Unusa kepada Ketua Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes), perihal pengajuan penyetaraan peringkat akreditasi.

Scroll untuk melihat berita

Sebelumnya tiga prodi masing-masing S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Gizi, dan S1 Pendidikan Guru SD, melalui penilaian akreditasi dengan sembilan kriteria, lebih dulu meraih akreditasi unggul.

Empat lainnya, yakni Prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan Profesi Ners yang sebelumnya terakreditasi A menjadi unggul melalui proses penyetaraan peringkat akreditasi yang diajukan ke LAM-PTKes.

Empat Prodi lain, Prodi S2 Keperawatan, D4 K3, S1 Pendidikasn Dokter, dan Profesi Dokter melalui proses penyetaraan peringkat akreditasi meraih predikat baik sekali, satu Prodi, yakni Prodi S1 Pendidikan Guru PAUD juga meraih predikat baik sekali yang dinilai 9 kriteria.

Rektor Unusa, Achmad Jazidie, bersyukur suratnya ke LAM-PTKes meraih persetujuan, karena batas berlakunya akreditasi dari penilaian tujuh kriteria berlaku sampai 2025,

“Sehingga kami harus menunggu lama untuk memperoleh unggul, sementara pada tahun 2023 ini kami mau mencoba mengajukan akreditasi institusi. Atas pertimbangan itu pulalah kami mengajukan beberapa prodi kesehatan untuk penyetaraan, agar syarat minimal 50 persen lebih prodi akreditasi unggul untuk pengajuan akreditasi institusi bisa kami lakukan. Ini karena kami berharap akreditasi institusi kami juga menjadi unggul pada akhir tahun 2023 atau awal 2024,” katanya.

Rektor yakin beberapa Prodi yang kini masih menyandang akreditasi B lewat penilaian tujuh kriteria akan berubah menjadi unggul dengan penilaian sembilan kriteria.

“Tahun 2023 yang segera kami masuki telah kami canangkan sebagai tahun persiapan untuk reakreditasi dengan sembilan kriteria. Kami berharap semuanya berjalan baik dan memperoleh hasil maksimal, sehingga kami bisa segera mengajukan akreditasi institusi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT),” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *