Pendidikan

Tiga Pilar Ajak Siswa SMAN 1 Ngunut Bijak Bermedsos

69
×

Tiga Pilar Ajak Siswa SMAN 1 Ngunut Bijak Bermedsos

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG- Tiga pilar Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan Police Goes to School (PGTS) di SMAN 1 Ngunut, agar bijak dalam bermedia sosial.

Kegiatan itu diawali upacara, yang dihadiri Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, dan Camat Ngunut Sutrisno. Sedangkan Danramil Ngunut, yang diwakili Batuud Peltu Kuwadiyanto, menjadi inspektur upacara, Senin (25/7/2022).

Scroll untuk melihat berita

Kompol Rudi, dalam amanahnya mengatakan tujuan PGTS tak lain untuk menanamkan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, jiwa nasionalisme, meningkatkan kekompakan, semangat patriotisme, cinta tanah air, dan bijak dalam bermedsos.

“Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,” ujar Kapolsek Ngunut, di depan guru SMAN 1 Ngunut.

Jika para siswa tidak bijak dalam bermedia sosial, akan berakibat hukum, dan bisa terjerat Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Kompol Rudi, mengatakan siswi SMAN 1 Ngunut, harus menghindari aksi kenakalan remaja, tindak pidana, penyalahgunaan narkoba dan asusila.

“Jika siswa-siswi bermasalah dengan hukum akan tercatat didalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara Online yang berdampak merugikan para siswa-siswi sendiri baik yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi maupun persyaratan untuk mencari pekerjaan,” ucap Kapolsek Ngunut di depan beritabangsa.com.

Dalam akhir kegiatan, tiga pilar ini, memberikan tali asih berupa helem kepada perwakilan siswa SMAN 1 Ngunut, wujud generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *