Pendidikan

SMPN 7 Kota Batu Siap Tampung 64 Siswa dalam PPDB Perdananya

39
×

SMPN 7 Kota Batu Siap Tampung 64 Siswa dalam PPDB Perdananya

Sebarkan artikel ini
SMPN 7 Kota Batu
PJ Walikota bersama dengan jajaran eksekutif di SMPN 7 Junrejo, Kota Batu

BERITABANGSA.ID – KOTA BATU – SMPN 7 Kota Batu di Jalan dr Soetomo Kelurahan Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, rampung dibangun.

Lembaga pendidikan itu bakal menampung 64 siswa dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 2023 ini.

Oleh sebab itu, Pemkot terus berupaya agar penggunaan gedung itu bisa dipergunakan sebelum kalender pendidikan berjalan.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan pihaknya sampai saat ini tengah melakukan koordinasi terutama untuk mempercepat proses lelang dan pengisian peralatan dan perlengkapan gedung sekolah.

“Kita ingin bahwa segala sesuatu yang terkait dengan pembangunan bisa diselesaikan secara tuntas, baik itu pekerjaan yang menjadi tanggungan pelaksana dan juga yang harus kita siapkan,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengadaan sarana dan prasarana, ia juga telah memberi instruksi agar segera melakukan pembelian melalui e-katalog.

Mengingat, proses pengadaan secara elektronik itu akan sangat membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana sekolah sehingga benar-benar siap pada waktu yang ditentukan.

Tak lupa, pria yang juga menjabat sebagai BPSDM Pemprov Jatim itu ingin agar Dinas Pendidikan segera mempersiapkan sumberdaya manusianya.

Mulai dari tenaga pendidik, kepala sekolah, guru dan sumberdaya manusia lainnya, sehingga pada saat PSB semua sudah benar-benar siap.

“Selain sarana dan prasarana, kesiapan tenaga pendidik juga penting. baik gurunya, kepala sekolah dan sumberdaya manusia lainnya, sehingga pada Mei saat penerimaan siswa baru semua sudah siap, dan penerimaan siswa baru berjalan dengan baik,” ujarnya.

Meskipun pembangunan tahap I Gedung SMPN 7 terbilang masih belum seluruhnya sempurna, namun bisa digunakan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan baik.

Namun, di pembangunan tahap II nanti, penambahan fasum bakal dilakukan seperti ruang kelas, musala, lapangan basket, laboratorium, dan kantin

Ia juga berharap sekolah baru ini akan memberi kesempatan yang sama di wilayah Kecamatan Junrejo untuk menempuh pendidikan di SMP negeri, seperti di kecamatan lainnya.

“Jadi jangan sampai peserta didik di kawasan sini bersekolah di luar daerah Kota Batu karena tidak memiliki gedung sekolah di kawasan Kecamatan Junrejo,” tandasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *