SMK Mutu Gondanglegi Gandeng Panasonic

SMK MUTU
Kepal Sekolah SMK MUTU, Munali (jas hitam, dua dari kanan) dan INyoman Candra (baju biru) dari PT Global Dharma Nusantara Korwil Indonesia Timur

BERITABANGSA.ID – MALANG – Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 7 (SMK MUTU) Gondanglegi Kabupaten Malang, menggandeng PT Gobel Panasonic untuk menghadirkan program baru sebagai bentuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Kepala Service Center Panasonic Branch Malang, Rifki Yusuf mengungkapkan, MoU yang dilakukan ini merupakan proses awal kerja sama dengan SMK MUTU, dalam beberapa program ke depan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Sidoarjo Gencarkan Program Job Matching BKK di SMK
banner 1024x1453

“Ini proses awal, nanti ditindaklanjuti dengan beberapa program secara berkesinambungan. Ada training dan sertifikasi bagi siswa, melalui Kelas Industri, yang didukung sepenuhnya Gobel Panasonic Group,” kata Rifki Yusuf, ditemui di SMK Mutu Gondanglegi, Jumat (20/1/2023).

Rifki melanjutkan, selain siswa, juga dilakukan pelatihan, serta magang guru, yang sudah berjalan lebih awal sebelum MoU kerja sama diteken.

“Sehingga, nantinya dari sinkronisasi kurikulum industri yang didapatkan, bisa dilakukan transfer pengetahuan pada siswa,” terangnya.

Terkait kompetensi dan peluang lulusan kelas Industri Panasonic, menurut Rifki, siswa juga bisa mendapatkan kesempatan pendampingan mandiri dan menjadi mitra Group Panasonic.

Berita Menarik Lainnya:  Wisuda II Tahun 2021-2022, UNUSA Hadirkan Menteri dan Gelar ’Virtual Job Fair’

“Kompetensi mitra Panasonic ini nanti khusus produk AC, dan sebenarnya ini punya pasar yang luas sekali, mulai jasa pemasangan awal hingga servis dan perawatan,” ungkap Rifki.

Mitra Panasonic sendiri seperti halnya wirausaha bengkel jasa AC. Namun, menurutnya dengan pendampingan dan serfikasi khusus dari Panasonic, maka diharapkan mitra lulusan kelas industri Panasonic ini lebih qualified (andal) dan mahir.

“Jadi sertifikasi kompetensi yang bisa diikuti kelas ini sendiri ada 2 jenis, yakni dari internal Panasonic Group dan sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi),” tandasnya.

Berita Menarik Lainnya:  PWI, Kominfo Jatim, dan Stikosa-AWS Bersinergi Realisasi Program Beasiswa

Penandatanganan MoU ini dilakukan Kepala SMK MUTU, Munali , dan dari pihak Panasonic Group, yang diwakili I Nyoman Candra, dari PT Gobel Dharma Nusantara Korwil Indonesia Timur di aula SMK Mutu Gondanglegi pada Kamis (19/1/2023) malam.

Nantinya kelas Industri SMK Mutu ini didukung Panasonic Group, yang terdiri dari PT Panasonic Manufacturing Indonesia, Panasonic Gobel Indonesia, dan PT. Gobel Dharma Nusantara.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar