Semarak Bulan Bahasa, SD Khadijah Pandegiling Tanamkan Literasi Sejak Dini

Keterangan foto : Siswa-siswi SD Khadijah Pandegiling membuat karya majalah dinding.

Beritabangsa.com, Surabaya – Bulan Oktober dikenal sebagai bulan bahasa dan juga Sumpah Pemuda yang didalamnya berisi bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Sebagai bentuk ikut menyemarakkan bulan bahasa ini, SD Khadijah Pandegiling mengajak siswa membuat karya seperti pantun, puisi, mading sekolah, dan berbagai karya lainnya. Tujuannya untuk menanamkan literasi di sekolah sejak dini ke siswa.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jelajah Santri 1000 Pelajar Warnai Kick Off 1 Abad NU Kota Probolinggo
banner 1024x1453

Kepala sekolah SD Khadijah Suhadi menyebut bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh tingkatan dari kelas 1 sampai kelas 6, dimana setiap tingkatnya diberikan kegiatan yang berbeda untuk menyemarakkan bulan bahasa, ada yang berpantun dengan bahasa Jawa, bahasa Madura dan bahasa daerah lainnya.

“Semua anak dari tingkatan kelas 1 sampai kelas 6 kita berikan kegiatan yang berbeda-beda untuk menyemarakkan bulan Bahasa ini,” ujar Suhadi.

Berita Menarik Lainnya:  Kedatangan Santri di Ponpes Mamba'ul Ma'arif Jombang, Gus Salam : Santri Tidak Boleh Pakai Angkutan Umum

Suhadi mengungkapkan, meskipun masih belajar daring, antusias siswa dalam mengikuti kegiatan literasi ini sangat tinggi, karena selain untuk menyemarakkan bulan bahasa, juga menanamkan kecintaan siswa pada bahasa.

“Antusias anak-anak mengikuti kegiatan ini bisa diikuti dengan baik, karena tujuannya, selain menyemarakkan bulan Bahasa, ini juga untuk meningkatkan literasi kepada anak didik,” ungkapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Gandeng Beritabangsa.com, Kopri PMII Surabaya Ngobrol Jurnalistik

Dengan kegiatan ini, diharapkan siswa bisa membuat karya-karya literasi dengan baik, dan juga bisa mengharrgai karya literasi yang dibuat orang lain.

“Disamping itu juga dengan membuat karya-karya literasi ini, siswa bisa lebih kreatif dan bisa mengenal berbagai literasi yang ada,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *