Pendidikan

Santri Meriahkan Pramuka DHSC 2022

141
×

Santri Meriahkan Pramuka DHSC 2022

Sebarkan artikel ini
DHSC 2022
Api Unggun, puncak acara DHSC 2022

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG– Pondok Modern Kedungwaru, Tulungagung kembali menggelar Darul Hikmah Scout Championship (DHSC) 2022, pasca dua tahun off akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan DHSC 2022 ini digelar secara offline pada 4-6 oktober 2022 dengan mengusung tema “Pramuka Kuat dan Tangguh Bukti Bakti Pada Negara.”

Scroll untuk melihat berita

Acara kali ini membawa visi dan misi membentuk karakter dan kepribadian santri Darul Hikmah sebagai calon pemimpin bangsa.

Selain itu, membina pramuka yang beriman dan bertaqwa, membentuk pemimpin bangsa yang memiliki sikap patriotisme dalam membangun dan memiliki jiwa sosial yang baik.

DHSC 2022 kali ini diadakan di luar lingkungan pondok yakni, di Pongok Blitar. Di dalam DHSC dimeriahkan 23 lomba, di antaranya lomba yel-yel, festival pioneering, TTG, stand up comedy, hingga puncak acara ditutup dengan api unggun ceria.

Kak Maya, pembina DHSC, menjelaskan alasan tema Pramuka kuat dan tangguh bukti bakti pada negara karena akan membentuk para andika Darul Hikmah menjadi manusia yang kuat dan tangguh.

Mereka semua adalah calon penerus generasi bangsa yang harus memiliki jiwa yang kuat dan tangguh.

Harapannya, dengan DHSC 2022 ini bisa menambah pengalaman para santri Darul Hikmah, mengingat sudah dua tahun gelaran ini off padahal sebagai kegiatan tahunan pondok.

Menurutnya, Darul Hikmah Scout Championship tahun ini digelar tidak begitu ketat seperti tahun sebelumnya karena para santri masih perlu adaptasi pasca dua tahun off.

“Jadi DHSC 2022 ini lebih santai dan lebih ke scout is jolly game, tetapi di balik itu semua anak-anak harus tetap disiplin,” ujar kak Maya pada Beritabangsa.com.

Sedangkan para peserta yang mengikuti DHSC 2022 ini adalah seluruh santri-santri Darul Hikmah. “Mereka wajib berpastisipasi dalam acara ini,” lanjut Kak Maya.

Untuk Darul Hikmah Scout Championship ke depan diharapkan lebih kreatif dalam memeriahkan acara tahunan pondok. Karena acara ini sebagai wadah bagi santri untuk menerapkan ilmu kehidupan, bersosialisasi ke masyarakat dan menambah wawasan.

“Dengan penampilan ini, kami ingin menyampaikan bahwa kekeluargaan santri-santri Darul Hikmahlah, yang membuat DHSC ini menjadi meriah,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *