Pendidikan

Prokopim Jember Gelar Pelatihan MC untuk Buka Peluang Kerja

71
×

Prokopim Jember Gelar Pelatihan MC untuk Buka Peluang Kerja

Sebarkan artikel ini
Pelataihan MC
Salah satu pemateri sedang mengajarkan teknik menjadi MC kepada para peserta

BERITABANGSA.COM – JEMBER – Banyaknya event di Kabupaten Jember saat ini, turut memberi dampak signifikan pada perkembangan industri kreatif. Terutama bagi para pembawa acara yang akhirnya ikut kebagian berkah. Peluang inilah yang mendorong Bagian Prokopim Setda Jember membuat acara bertajuk pelatihan master of ceremony (MC) formal dan keprotokolan Setda Kabupaten Jember.

Menurut Kabag Prokopim Lia Dani Safitri, acara yang kali pertama diinisiasi ini adalah bentuk partisipasi Prokopim Jember dalam mendorong peningkatan kualitas sumberdaya bidang profesi MC dan keprotokolan.

Scroll untuk melihat berita

“Jadi pembawa acara itu tidak mudah lho. Karena itu kami ingin mengenalkan kepada anak-anak muda tentang lika-liku dunia MC serta menambah wawasan mereka juga,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan di Aula PB Sudirman (28/11/2022) dan dibuka oleh Bupati Hendy Siswanto.

Kurang lebih 400 orang peserta hadir mengikuti event ini. Kebanyakan para pelajar dan anak-anak muda yang mempunyai bakat dan minat pada dunia MC.

Kepada para peserta itu, Bupati Hendy menjelaskan pentingnya skill public speaking dan penanaman sikap disiplin bagi anak muda.

Tentunya hal ini perlu digembleng melalui banyak cara, termasuk pelatihan semacam ini yang dibimbing langsung oleh praktisi MC dan protokol profesional.

Lebih lanjut, Lia Dani Safitri menyampaikan harapannya agar event pelatihan yang digelar ini, dapat melahirkan bibit-bibit baru pelaku MC dan profesi keprotokolan di Jember.

“Tidak menutup kemungkinan juga, kami membuka peluang bagi peserta yang berbakat untuk dapat bekerja sebagai bagian dari Prokopim Jember,” katanya lagi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *