PK PMII Unusa Dorong Kader Punya Skill Menulis

Keterangan foto : Suasana pelatihan jurnalistik dan menulis PK PMII Unusa Surabaya di Dinas pendidikan Kota Surabaya, Sabtu (8/1/2022). (Foto/Panitia)

BERITABANGSA.COM, SURABAYA – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik dan Menulis dengan Tema “Berani Menulis Menjadi Abadi” di Dinas pendidikan Kota Surabaya, Sabtu (8/1/2022).

Ketua Komisariat Unusa M-Said Aqil Al Wafiru mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk melatih kader-kader PMII Unusa agar dapat menulis karya fiksi maupun non fiksi, sehingga dapat melahirkan anggota yang paham dengan kepenulisan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Prihatin Siswa Difabel Dikeluarkan, Anggota DPRD Datangi Rumahnya
banner 1024x1453

“Acara Pelatihan ini sejatinya memiliki tujuan untuk melatih kader-kader PMII Unusa agar dapat menulis karya fiksi maupun non fiksi, sehingga dapat melahirkan anggota yang paham dengan kepenulisan,” ujar Ketua Komisariat Unusa, M-Said Aqil Al Wafiru, dalam sambutanya.

Sementara itu, Majelis Pembina Komisariat PMII Unusa, Sunanto, S.Pd., M.Pd berharap bahwa dengan diselenggarakannya acara ini, mampu menumbuhakan kebiasaan menulis para kader PMII UNUSA, dan hal itu dikembalikan kepada para kader sendiri jenis kepenulisan apa yang mereka minati.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Dorong Perguruan Tinggi Hasilkan Inovasi Bantu Percepatan Pembangunan Daerah

“Semoga dengan diadakannya acara ini, dapat menumbuhkan kebasaan menulis para Kader PMII Unusa, dan hal itu akan dikembalikan lagi kepada para kader sendiri jenis kepenulisan apa yang mereka minati” Ujar Sunanto yang juga dosen di Unusa.

Acara ini diikuti oleh 30 Peserta yang terdiri dari kader PMII UNUSA Semester 1 sampai 5 dan diisi oleh 2 Pemateri, yaitu Kak Miftakhul Akhyar (Sastrawan), dan Kak Ali Husnan (Wartawan TV9).

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Lumajang Aklamasi Jabat Ketum IKA PMII Jatim 2022-2027

Metode Pelatihan dilakukan dengan cara Sharing Session, Diskusi dan Praktek secara langsung. Pada materi pertama, peserta diminta untuk Praktek menulis karya non fiksi sesuai dengan kaidah Bahasa. Sedangkan, untuk Materi kedua peserta diminta untuk membuat berita dengan berkelompok dengan tema yang telah ditentukan.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *