Pendidikan

Native Speaker Visit Program, Cara PP Syarifatul Ulum Pacu Skill Speaking Santri

129
×

Native Speaker Visit Program, Cara PP Syarifatul Ulum Pacu Skill Speaking Santri

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-NGAWI- Pondok Pesantren (Ponpes) Syarifatul Ulum, Katerban, Ngawi, memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan Arab santrinya dengan Native Speaker Visit Program.

Native Speaker Visit Program adalah program unggulan yang rutin dilaksanakan khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Aliyah (MA) dengan cara melibatkan Native Speaker (penutur asli) yang sengaja dihadirkan atau visit ke Ponpes Syarifatul Ulum.

“Kriteria Native Speaker yang kami datangkan adalah seorang yang memiliki pengajaran yang sempurna khususnya berbahasa Inggris dan Arab sekaligus juga hafiz Alquran,” ujar Kiai Anis Al Yatim.

Dalam program itu, santriwan dan santriwati secara langsung mempraktikkan kemampuan berbahasa Inggris dan Arab bersama dengan Native Speaker.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan Arab terutama keterampilan speaking dan listening,” jelas Kiai Anis, pengasuh Ponpes Syarifatul Ulum.

Adapun kegiatan terbaru dari Native Speaker Visit Program pada Sabtu 18 Juni 2022, yang menghadirkan Mohammed Abdirrohman Omar, seorang mahasiswa di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya asal Negara Somalia.

“Sengaja kami hadirkan Mohammed Abdirrohman Omar untuk memberi motivasi, tips bagaimana belajar bahasa Inggris, dan Arab serta langkah mudah menjadi hafiz Alquran,” terang Kiai Anis.

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google Beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *