Lutfil Hakim Dorong PWI Probolinggo Raya Ciptakan Wartawan Kompeten

Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim saat memberikan sambutan di Konferensi PWI Probolinggo Raya | Foto: Rahmad
Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim saat memberikan sambutan di Konferensi PWI Probolinggo Raya | Foto: Rahmad

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – Konferensi II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya usai digelar. Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim yang hadir, menegaskan kekompakan dan kesolidan para wartawan menjadi hal penting untuk mendorong terciptanya wartawan yang kompeten.

Konferensi yang digelar Sabtu (22/01/2022) di Kantor Sekretariat PWI Probolinggo, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo ini sederhana dan cepat.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Wabup Asahan Buka Semi Open Turnamen Bola Volly Joko Cup I 2022
banner 1024x1023

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim tak sendiri, ia didampingi Sekretarisnya Eko Pamuji, serta dipandu Wakil Ketua Bidang Organisasi Mahmud S.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menjelaskan bahwa penetapan Ketua PWI Probolinggo Raya dilakukan secara aklamasi. Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari proses organisasi.

Pemilihan secara aklamasi menurutnya tak terlalu buruk karena bagian dari wujud kesepahaman antara pengurus dengan anggotanya yang bisa cepat mufakat dalam mengambil sebuah keputusan.

Berita Menarik Lainnya:  PC PMII Jember Aksi Damai Evaluasi 1 Tahun Kinerja Bupati

“Kekompakan antar wartawan diharapkan bisa terjaga, dengan begitu semua anggota nantinya bisa menjadi lebih baik, lebih sejahtera, profesional dalam bekerja, lebih kompeten terhadap semua hal utamanya dalam mengambil peran,” ucapnya.

Lanjut pria yang biasa disapa Cak Item ini menegaskan peran yang dimaksud yakni bagaimana wartawan Probolinggo yang tergabung dalam PWI bisa ikut berkontribusi melalui karya jurnalistiknya dalam membangun daerahnya menjadi lebih besar lagi.

Dalam konferensi ini secara aklamasi Suyuti ditetapkan sebagai Ketua PWI Probolinggo Raya periode 2022-2025.

Berita Menarik Lainnya:  Unusida PTNU Paling Produktif Nomor 3 se Indonesia

Jika sebelumnya masih persiapan, maka saat ini PWI Probolinggo Raya sudah resmi definitif.

Usai terpilih, Suyuti mengaku siap dalam mengemban tugas tersebut. Ia berpesan, wartawan harus menjaga idealismenya, profesional dan wartawan yang kredibel.

“Atas amanah dan kepercayaan ini, akan saya upayakan maksimal. Saya akan menjaga amanah ini dengan baik. Terima kasih, kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Probolinggo Raya yang sudah hadir dalam Konferensi II ini,” ujarnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *