Pendidikan

Luar Biasa, Unair Lolos Masuk Peringkat 369 di Top 500

48
×

Luar Biasa, Unair Lolos Masuk Peringkat 369 di Top 500

Sebarkan artikel ini
Unair peringkat 369
Foto bersama Gubernur Khofifah pada acara dies natalis Unair

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Prestasi membanggakan dan luar biasa dicapai Universitas Airlangga (Unair) yang berhasil naik peringkat dari 465 menjadi peringkat 369 versi QS World dalam top 500 perguruan tinggi tingkat dunia.

Sedangkan di level Asia Unair berada di peringkat 81. Pestasi yang luar biasa ini sekaligus hadiah untuk Dies Natalis Unair ke 68.

Wakil Rektor Universitas Airlangga (UNAIR) Profesor Muhammad Madyan mengaku, meski peringkat Unair mengalami kenaikan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Terutama terkait pemanfaatan inovasi dan ilmu pengetahuan.

“Kami akan terus melakukan jejaring, baik dalam negeri maupun luar negeri. Artinya, kolaborasi yang lebih tinggi dengan berbagai pihak. Unair tidak mungkin berdiri sendiri,” jelas Madyan.

Madyan juga menegaskan bahwa peringkat baik bukanlah tujuan utama.

Proses dan usaha melakukan perbaikan sebagai landasan utama maju demi menjadi kampus unggul dan diakui dunia.

“Upaya ini kami tentu berharap bahwa Unair bisa dan mampu menjadi Smart University,” pungkasnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berpesan, prestasi membanggakan itu harus dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ketua ikatan alumni Universitas Airlangga  (IKA Unair) ini, mengatakan alumni Unair meminta agar seluruh sumberdaya manusia (SDM) mulai dosen dan mahasiswa di lingkungan Unair terus meningkatkan kualitas dan perkuat sinergitas.

Sehingga ke depan, mampu membangun dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.

“Peningkatan kualitas SDM dan kolaborasi ke berbagai pihak bisa meningkatkan pencapaian lebih baik, memperbesar peran dan kontribusi Unair bagi, bangsa dan negara,” tegasnya, saat ulang tahun IKA Unair ke-50 di Hotel Bumi Surabaya.

Hingga kini, baru terdapat lima universitas di Indonesia yang berada dalam top 500 dunia, yaitu Unair, UI, UGM, ITB, dan IPB.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *