Pendidikan

Luar Biasa, SMA di Lamongan Kembali Borong Piala OISEMA

77
×

Luar Biasa, SMA di Lamongan Kembali Borong Piala OISEMA

Sebarkan artikel ini
OISEMA
Momen saat panitia lomba OISEMA di ruang lomba karya tulis ilmiah

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Madrasah Aliyah (MA) di Lamongan tahun ini kembali memborong piala Olympiad of Islamic Education Management (OISEMA) yang digelar Himpunan Mahasiswa Prodi (Himaprodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Lomba temu kening ini diadakan di auditorium UIN Sunan Ampel (UINSA). Selasa (25/10/2022)

Scroll untuk melihat berita

“Mayoritas mereka berasal dari domisili sekolah Lamongan,” ujar koordinator, dan penanggung jawab dari Olympiad of Islamic Education Management (OISEMA)

Antusiasme tinggi dari berbagai sekolah di Lamongan dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Beberapa di antaranya, MAN 1 Lamongan, SMAN 1 Babat, MAN 2 Lamongan dan sekolah yang berdomisili di Lamongan.

Setelah 2 tahun, keseruan dari olimpiade yang diselenggarakan oleh Himaprodi MPI Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya sempat meredup karena pandemi.

Lomba yang bertajuk “Optimalisasi Kompetensi Peserta Didik dalam Menyongsong Dunia Industri Melalui SDG’S (Sustainable Development Goals)” ini juga mampu memanifestasikan SDM yang berkualitas dan berintelektual.

Kalangan remaja nantinya diharapkan mampu menjadi penentu arah langkah pembangunan bangsa di masa depan.

Aksi yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa MPI ini termasuk salah satu tujuan dari SDG’S itu sendiri.

“Di tahun ini seperti tahun kebangkitan karena lomba terasa hidup kembali setelah 2 tahun terlaksana dengan berbatas layar laptop,” ujar Nefis Faiqotul Istiqomah koordinator acara dan penanggung jawab lomba.

Dapat dirasakan kemeriahan lomba, tanpa terbatas waktu dan tempat. Olimpiade yang berdiri sejak 2015 ini juga setiap tahunnya bisa dikatakan meningkat karena jumlah antusias peserta semakin banyak.

Beberapa rangkaian acara yang telah terlaksana di ruang auditorium dan beberapa kelas-kelas dari fakultas teknik dan keguruan juga dapat dirasakan dengan riang gembira oleh para peserta serta pendamping karena sangat menikmati beberapa pertunjukkan semisal, tarian daerah, dan paduan suara.

Beberapa lomba yang terselenggara di antaranya yaitu debat pendidikan, student entrepreneurship, LKTIN, dan lainya.

Diharapkan tahun berikutnya olimpiade dan lomba-lomba dapat bertambah agar peminat dan antusiasme semakin meningkat.

Di penghujung acara terdapat pengumuman pemenang dari beberapa sekolah di Lamongan seperti LKTIN yang dijuarai oleh MAN 1 dan 2 Lamongan.

Selain itu ada juga lomba student entrepreneurship yang dijuarai oleh MAN 1 dan SMAN 1 Lamongan. Hadiah yang berhasil diboyong oleh pemenang berupa piala, piagam, dan uang tunai.

Para panitia pelaksana yang terlibat juga mengharapkan agar olimpiade ini dapat berjalan dan semakin sukses setiap tahunnya, dan diharapkan pula dapat memunculkan inovasi baru untuk dapat meningkatkan kader generasi muda yang berkualitas.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *