Pendidikan

ITB WiGa Beri Penghargaan 5 Wisudawan ke–26

66
×

ITB WiGa Beri Penghargaan 5 Wisudawan ke–26

Sebarkan artikel ini
Wisudawan
Wisudawan yang memperoleh pengharagaan saat foro bareng dengan Rektor ITB Widya Gama - Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE, MM (tengah) di dampingi orang tua.

BERITABANGSA.COM-LUMAJANG– Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang berikan penghargaan kepada lima wisudawan – wisudawati dari berbagai kategori, sebagai wisudawan terbaik, berprestasi dan wirausahawan sukses.

Penghargaan diserahkan bersamaan dengan rapat terbuka senat akademik dalam rangka Wisuda Strata Satu ke- 26, Senin (19/12/2022), di Auditorium Semeru, Kampus ITB Widya Gama Lumajang.

Pada wisuda ini kali, ada 264 sarjana, terdiri dari program studi Akuntansi ada 102 sarjana dan manajemen sebanyak 162 sarjana.

Turut hadir pada gelaran wisuda ini, di antaranya jajaran pengurus Yayasan Pembina Pendidikan Semeru (YPPS), kalangan perbankan, orang tua dan LLDikti Wilayah VII.

Acara wisuda diisi dengan tarian, paduan suara dan kesenian dari mahasiswa ITB Widya Gama Lumajang.

Untuk wisudawan terbaik program studi Akuntansi diraih oleh Khofifatuz Zahro, dengan IPK 3,74 dan program manajemen diberikan kepada Sekar Ayu Putri, dengan IPK 3,87.

“Wisudawan berprestasi diraih oleh Dafin APriyudaMaqriza, yang meraih prestasi di bidang olah raga bridge. Yaitu, juara 1 beregu Kejurprov KU 21 di Jember 2029, Juara 1 beregu Piala Gubernur 2020, Juara 2 Pasangan Kejurprov KU 25 tahun 2022, Juara 2 Best IMP Kejurprov KU 25 tahun 2022 dan Juara 3 beregu Kejurna KU 25 di Solo 2022,” kata Rektor ITB Widya Gama Lumajang Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita, kepada media ini.

Sedangkan wisudawati sebagai wirausaha sukses diberikan kepada Dwi Emalia Maulidah, dari Program Studi Akuntansi dengan nama usaha ‘DwiagensnacK’ dan Rahma Shafa Annisa, SM dari Program Studi Manajemen dengan nama usaha ‘Banana Prince’.

Dalam sambutannya, Rektor ITB Widya Gama Lumajang, mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Langkah-langkah nyata sudah dilakukan untuk mengimplementasikan tersebut,’’ tambahnya di hadapan wisudawan-wisudawati.

Menurut, Ratna, dengan terus menjalin kerja sama dan kemitraan dengan berbagai pihak, baik pemerintah, organisasi masyarakat, UMKM dan kalangan perbankan, atau instansi lainnya.

Sementara itu, Ketua YPPS, Kasno, juga menegaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan sepenuhnya untuk pengembangan kampus ITB Widya Gama Lumajang.

“Pengembangan sumberdaya manusia terus dilakukan. Selain itu, juga berproses untuk menuju digitalisasi sistem akademik dan lainnya, termasuk pengembangan sarana dan pra sarana yang ada,” tambahnya.

Semua ini, lanjut Kasno dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan kampus menjadi lebih dan mampu menyiapkan lulusan di masyarakat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *