Pendidikan

Indonesia AS Jalin Kerjasama, Luncurkan Aplikasi VR/AR Dalam Pendidikan STEAM

74
×

Indonesia AS Jalin Kerjasama, Luncurkan Aplikasi VR/AR Dalam Pendidikan STEAM

Sebarkan artikel ini
Wakil Duta Besar A.S. untuk Indonesia Michael Kleine bersama Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie usai peluncuran prakarsa lab

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Inovasi dan kreasi tanpa batas. Wakil Duta Besar Amerika untuk Indonesia Michael Kleine, meluncurkan Prakarsa Lab, di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa, Rabu (14/9/2022.

Program ini kerjasama dengan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Achmad Jazidie, Direktur Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens) Aliridho Barakbah, S dan Konsul Jenderal AS di Surabaya Jonathan Alan.

Prakarsa lab adalah sebuah perangkat lunak pendidikan dengan teknologi Virtual dan Augmented Reality (VR/AR) yang inovatif untuk pembelajaran Sains, Teknologi,Teknik, Seni, dan Matematika (STEAM).

Aplikasi multi-platform ini memungkinkan siswa sekolah menengah di Indonesia untuk mensimulasikan eksperimen di laboratorium secara langsung menggunakan perangkat Virtual Reality (VR), aplikasi browser web (luring dan daring), dan ponsel menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Tiga platform tersebut dihadirkan untuk memberikan kemudahan akses bagi para pengguna untuk belajar berbagai macam topik STEAM melalui Prakarsa Lab.

“Amerika Serikat berkomitmen untuk berinvestasi di masa depan pendidikan dan teknologi Indonesia,” kata Michael Kleine.

Menurutnya, perangkat lunak inovatif seperti “Prakarsa Lab” menunjukkan bagaimana sebuah platform teknologi dari Amerika Serikat, ketika di tangan para insinyur Indonesia dapat membangun generasi penerus, wira usahawan yang sukses dan berjiwa sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *