Pendidikan

Geruduk Rektorat, Mahasiswa UNU Blitar Tuntut Transparansi Pengelolaan Keuangan

42
×

Geruduk Rektorat, Mahasiswa UNU Blitar Tuntut Transparansi Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini
Puluhan mahasiswa yang berdemo depan UNU Blitar

BERITABANGSA.COM-BLITAR– Puluhan mahasiswa menggeruduk gedung rektorat Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Blitar. Aksi massa mahasiswa ini menuntut keterbukaan dan transparansi terkait dana yang dikelola oleh pihak Universitas, Jumat (9/9/2022).

Puluhan mahasiswa menggelar aksi di depan UNU Blitar dengan membawa berbagai poster berisikan protes, kritikan dan desakan agar ada transparansi pengelolaan dana oleh kampus.

Bahkan dalam aksinya, puluhan mahasiswa mengecam pencabutan surat keputusan (SK) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) oleh pihak kampus.

Salah satu orator aksi Nur Aini, mengatakan rektorat UNU Blitar, diduga tidak transparan dengan anggaran. Maka, BEM dan DPM sempat mempertanyakan pengelolaan dana yang dihimpun kampus.

“Kami meminta para pemimpin dan rektorat untuk bisa transparan dalam pengelolaan dana. Kami juga meminta pencabutan SK BEM dan DPM dibatalkan oleh kampus,” ujar Nurul Aini dalam orasinya.

Sekadar diketahui, sebelumnya mahasiswa ternyata sudah melakukan audiensi dengan pihak Universitas sebanyak tiga kali namun hasilnya nihil. Inilah yang kemudian membuat para mahasiswa kesal dan terpaksa berunjuk rasa menggeruduk Rektorat.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *