Gandeng Beritabangsa.com, Kopri PMII Surabaya Ngobrol Jurnalistik

Keterangan foto: dokumentasi pelatihan jurnalistik Kopri PMII Surabaya.

Beritabangsa.com, Surabaya – Pengurus Cabang Kopri PMII Surabaya menggandeng media Online Beritabangsa.com menggelar pelatihan jurnalistik bertajuk ‘Ngojur’ (Ngobrol Jurnalistik) dengan tema ‘Eksplorasi Pemikiran Dengan Dunia Jurnalistik’ di Kafe Fastron Unusa, Sabtu (20/11/2021).

Pelatihan jurnalistik tersebut merupakan serangkaian acara menyambut Harlah Kopri ke 54. Tujuannya untuk melahirkan bibit jurnalis pada kader putri PMII Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jadi Bintang Tamu di Talent Show, Husein Sabet 'Foto Model Cilik Terbaik Nasional'
banner 1024x1023

Dalam pelatihan itu, Kopri Surabaya diberikan pengetahuan tentang dunia jurnalistik dan menulis naskah dasar pemberitaan.

Ketua Kopri PMII Surabaya Faizah CH, S.Pd mengatakan pelatihan jurnalistik ini untuk memberikan pengetahuan seputar dunia jurnalis kepada kader-kader Kopri di Surabaya.

Menurutnya, di tengah arus disfungsi media sangat penting memberikan pemahaman perihal dunia jurnalis. Sehingga kader-kader putri PMII Surabaya dapat membendung arus media hoaks.

“Hari ini kita sedang menghadapi kemajuan dunia teknologi 5.0 yang canggih dan super cepat. Tentunya, kemajuan ini berdampak pada media sosial. Dan ini adalah tugas kita semua sebagai kader mujtahid PMII untuk membendum dampak yang terjadi. Seperti perang melawan media hoaks,” kata perempuan yang akrab disapa Faizah tersebut.

Berita Menarik Lainnya:  Kembangkan SDM Guru, LP Ma'arif Gelar Pelatihan

Selain untuk memberikan pemahaman tentang jurnalis, pelatihan jurnalistik ini juga untuk menfasilitasi soft kill kader Kopri Surabaya dalam tulis menulis.

“Pelatihan ini juga untuk memberikan fasilitas kepada kader-kader kopri Surabaya yang memiliki kemampuan dan minat di dunia jurnalis,” sambungnya.

Sementara itu, CEO Beritabangsa.com, Moch. Atho`illah Ibnu Salim mengatakan pelatihan tersebut sebagai bentuk sinergitas antara media dengan Kopri Surabaya untuk melahirkan jurnalis perempuan.

Berita Menarik Lainnya:  Bupati Asahan Hadiri MPP Kota Tebing Tinggi

Selain itu, dalam kerjasama tersebut juga dilaunching website resmi Kopri Surabaya, www.kopripmiisby.com.

“Kerjasama ini akan terus kami lakukan untuk membentuk jurnalis-jurnalis muda. Tak hanya di pelatihan menulis saja, kami juga berkomitmen akan memberikan pelatihan tata kelola media dan membuat konten-konten media,” ungkap pria yang juga anggota Cyber PW Ansor Jatim itu.

Atho`illah berharap sinergitas tersebut dapat melahirkan bibit unggul perempuan jurnalis yang dapat mentransformasikan gerakan melalui karya tulis-menulis.

“Saya berharap kedepan banyak jurnalis-jurnalis yang lahir dari perempuan yang memberikan informasi yang cerdas kepada masyarakat,” tandasnya.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *