Pendidikan

Chofifah Juara 2 Lomba Simulasi Mengajar PGSD Fair 2022

54
×

Chofifah Juara 2 Lomba Simulasi Mengajar PGSD Fair 2022

Sebarkan artikel ini
Chofifah PGSD Unusa
Nur Chofifah, Mahasiswa Unusa, peraih juara 2 lomba simulasi mengajar untuk anak SD

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Nur Chofifah menyabet juara 2 dalam lomba simulasi mengajar untuk anak SD.

PGSD Fair 2022 merupakan rangkaian acara yang digelar oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Cibiru Bandung.

Nur Chofifah, mahasiswa Unusa ini mengalahkan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

Chofifah mengkuti lomba dengan mengirimkan model pembelajaran untuk anak sekolah dasar. Dengan menggunakan smart hoard dan light board yang dimiliki Unusa, membawa gadis ini meraih juara 2.

“Saya mengirimkan video saya di youtube dan dikirimkan ke panitia, dari sana juri menilai saya meraih juara dua dalam lomba ini,” ungkap Chofifah saat dikonfimasi Beritabangsa.com, Senin (21/11/2022).

Chofifah menceritakan awal mula dia tidak ada niatan untuk ikut lomba tersebut.

Namun karena dorongan dari dosen dan teman membuat dia mulai tergerak untuk ikut lomba.

“Dukungan mereka membuat saya semangat untuk ikut, dan kalau juara karena memang dukungan dari mereka,” ucapnya.

Anak pasangan Moh Arifin dan Masluchah ini mengatakan sebelum mengikuti lomba dirinya sudah beberapa kali praktik untuk mengajar langsung ke siswa SD.

“Dari sering berlatih membuat saya percaya diri untuk mengajar dan cinta untuk menjadi guru,” ujarnya.

Chofifah mengaku sebelum masuk menjadi mahasiswa PGSD, dia tidak ada pikiran menjadi guru bahkan tidak berpikiran untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

“Karena saya lima bersaudara, dan saya sendiri anak terakhir membuat saya minder dan ingin menjadi pengusaha saja,” ujarnya.

Namun, nasib wanita berusia 21 tahun ini berubah setelah dirinya mendapatkan beasiswa dan masuk ke prodi S1 PGSD Unusa.

“Ternyata jadi guru enak membuat saya senang untuk mengajar anak-anak sekolah dasar,” tuturnya.

Memiliki nama seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Chofifah ingin mengikuti jejak orang nomor satu di Jawa Timur tersebut.

“Menjadi pemimpin yang hebat, pintar dan sukses, namun saya harus bisa menciptakan generasi yang pintar dan hebat melalui jalur sebagai guru,” terangnya.

Dengan meraih juara 2, wanita alumni MA Kanjeng Sepuh Sidayu Gresik ini, ingin meningkatkan prestasi yang lebih baik ke depannya.

“Di semester akhir saya juga harus memperoleh prestasi yang membuat orang tua saya bangga, jadi jika ada kesempatan lagi saya ingin memperoleh prestasi yang baik lagi,” tutur Chofifah.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *