Pendidikan

Berangkatkan ke Kejuaraan Asia, Bupati Malang Bangga SMPN 1 Singosari

68
×

Berangkatkan ke Kejuaraan Asia, Bupati Malang Bangga SMPN 1 Singosari

Sebarkan artikel ini
SMPN 1 Singosari
Bupati Malang H.M Sanusi (kiri) saat menyalami satu per satu pemain yang akan berlaga di kejuaraan tingkat Asia

BERITABANGSA.COM-MALANG – Setelah sukses menjuarai tingkat nasional untuk kategori U-15 dan U-13, SMPN 1 Singosari mewakili Indonesia untuk berlaga pada kejuaraan kategori U-15 tingkat Asia di Singapura.

Bupati Malang HM Sanusi mengungkapkan, prestasi demi prestasi yang dicapai oleh pelajar SMPN 1 Singosari di tingkat daerah maupun nasional yang pada akhirnya membawa tim sepakbola U-15 berlaga di kejuaraan tingkat Asia.

Scroll untuk melihat berita

“Dengan segala perjuangan dan pengorbanan yang dilalui telah berhasil membawa SMPN 1 Singosari meraih prestasi membanggakan juara satu untuk kategori U-15 dan juara dua katagori U-13 dalam gelaran sepakbola nasional tahun 2022 ini,” ungkap Abah Sanusi.

Bupati melepas tim sepakbola U-15 SMPN 1 Singosari menuju Singapura di Pendapa Agung, Kabupaten Malang, Kamis (27/10).

Abah Sanusi, mengatakan tim sepakbola U-15 SMPN 1 Singosari yang berlaga di Singapura untuk kejuaraan tingkat Asia.

“Dan apabila menang lagi di tingkat Asia maka tim ini akan berlaga di tingkat yang lebih tinggi yaitu kejuaraan dunia katagori U-15, ini peluang bagi adik adik sekalian untuk mengembangkan prestasi,” imbuh pria yang hobby sepeda motor.

Bupati Malang berharap sepakbola merupakan profesi gemilang di mana nantinya menjadi pesepakbola profesional dapat menghasilkan pendapatan yang luar biasa

“Kalau kita lihat di berita, pemain pemain top kelas nasional maupun dunia gajinya itu sudah milyaran kontraknya per tahun, semoga adik adik ini nantinya menjadi pesepakbola profesional dengan pendapatan milyaran,” beber Sanusi.

Bupati Malang berjanji apabila SMPN Satu Singosari Malang yang berlaga di kejuaraan tingkat Asia di Singapura ini menang akan mengupayakan bea siswa ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Minimal nanti kalau menang saya mintakan bea siswa ke Kemendikbud agar nanti anak anak ini dijamin pendidikan dan sekolahnya,” terangnya.

Bupati dan Wabup akan menyaksikan secara langsung apabila tim sepakbola SMPN 1 Singosari ini mampu berlaga di semifinal dan final.

“Insyaallah apabila mampu masuk semifinal, nanti Pak Wakil Bupati dan teman teman yang hadir menyaksikan, dan apabila bisa masuk final Bupatinya yang akan menyaksikan,” tandas Abah Sanusi.

Sementara itu pelatih tim SMPN Satu Singosari Henry ML Toruan menyampaikan, tim sepakbola besutannya akan berangkat ke Singapura membawa 26 pemain.

“Setelah melakukan seleksi selama dua bulan dan dalam seleksi tersebut ada beberapa pemain dari luar SMPN 1 Singosari, seperti SMPN di Pakis, Turen dan Lawang ikut seleksi. Kami membawa 26 pemain yang akan berlaga di kejuaraan Asia, dan pemain yang kami bawa sebagian besar dari pelajar SMPN 1 Singosari dan beberapa sekolah SMP yang ada di Kecamatan Turen, Pakis dan Lawang,” pungkas Coach Tata.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *