Pendidikan

Atlet Peraih Perunggu di Porprov Daftar Kuliah di Unusa Jalur Prestasi

51
×

Atlet Peraih Perunggu di Porprov Daftar Kuliah di Unusa Jalur Prestasi

Sebarkan artikel ini

BERITABANGSA.COM-SURABAYA – Atlet Woodball Tanzil Amanulloh peraih medali perunggu dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) mendaftar kuliah S1 keperawatan melalui jalur prestasi.

Menjadi perawat adalah salah satu keinginannya sejak dahulu untuk membantu orang lain di dunia kesehatan.

Scroll untuk melihat berita

Tanzil memantapkan diri melanjutkan pendidikannya di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) setelah melihat prodi S1 Keperawatan berstatus akreditasi A.

“Saya pertamanya cari-cari sekolah keperawatan yang bagus, dan akhirnya teman menyarankan saya agar kuliah di Unusa. Jadi saya penasaran mencari kampus ini, dan ketemu sesuai keinginan saya,” ucapnya.

Berlatar belakang dari keluarga guru, membuat Tanzil ingin mencoba tantangan baru di dunia kesehatan. Hal ini dilakukan, karena dia ingin membantu penanganan kesehatan masyarakat.

“Awalnya ingin masuk kedokteran tapi karena kuliahnya mahal jadi saya mencoba untuk masuk menjadi perawat,” ucap pria 18 tahun ini.

Sebelumnya Tanzil pernah mencoba ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dengan memilih di Poltekes Surabaya namun dirinya gagal.

“Jadi saat dikasih tahu Unusa saya lihat dulu di medsos dan internet ternyata sudah berakreditasi A. Itu bikin saya mantap kuliah di sini,” jelas pria kelahiran 24 Oktober 2003.

Sekadar diketahui Tanzil merupakan salah satu atlet Woodball dari Kabupaten Bangkalan. Dengan melanjutkan kuliah di Prodi S1 Keperawatan, dia akan membagi waktu untuk karir dan kuliah.

“Yang pasti saya akan bilang pelatih untuk mengatur latihan saya untuk Porprov serta melanjutkan kuliah dengan baik,” jelas pria asal Kabupaten Bangkalan ini.

Woodball merupakan olahraga yang sama persis seperti golf. Olahraga ini berasal dari Taiwan, dan baru populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Tanzil sendiri baru menggeluti olahraga ini sekitar setahun yang lalu.

Tanzil masih memiliki impian untuk memperoleh medali emas di event Porprov bahkan PON ke depannya untuk mewakili Jawa Timur. “Ini yang membuat saya giat berlatih untuk memperoleh impian saya itu,” jelasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *