Pemerintahan

Pemkab Jember Beri Penghargaan Bagi Wajib Pajak Terpatuh 2022

61
×

Pemkab Jember Beri Penghargaan Bagi Wajib Pajak Terpatuh 2022

Sebarkan artikel ini
wajib pajak
Bupati Jember Hendy Siswanto menyerahkan penghargaan bagi wajib pajak terpatuh 2022.

BERITABANGSA.COM – JEMBER – Pajak merupakan sumber pendapatan negara, yang hasilnya digunakan untuk membiayai pembangunan.

Agar pembangunan terlaksana baik, maka dibutuhkan partisipasi dari warga negara untuk membayar pajak.

Scroll untuk melihat berita

Bupati Jember Hendy Siswanto mencontohkan, salah satu peran pajak di Pemkab Jember yakni memproteksi masyarakat dengan BPJS Ketenagakerjaan. Memberi manfaat perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian.

Tercatat, Pemerintah Kabupaten Jember telah mengikutsertakan sebanyak 66.304 orang warga dalam BPJS Ketenagakerjaan memakai APBD.

“Kami memproteksi warga Jember dengan BPJS Ketenagakerjaan, apa manfaatnya yaitu manfaat perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian. Dari mana biayanya, itu semua dibiayai dari pajak yang bapak dan ibu bayar tepat waktu, jadi pajak yang Anda bayar itu memberikan manfaat bagi banyak orang,” ungkap Hendy Siswanto.

Atas pentingnya peran pajak bagi pembangunan, Pemerintah Kabupaten Jember memberikan apresiasi kepada wajib pajak terpatuh, dikemas dalam acara Jember Tax Award 2022 yang digelar di Alun-alun Jember, Selasa 27 Desember 2022, malam.

Jember Tax Award 2022 berlangsung meriah dengan berbagai pertunjukan hiburan bagi masyarakat Jember, di antaranya penampilan penyanyi dangdut Kiki Anggun, dan dimeriahkan oleh penampilan colour guard, parade patrol cilik dan Tari Ajeg gubahan Linkrafin dan Paramawiedya Dance Studio.

Ini adalah event penghargaan kepada wajib pajak terpatuh pertama kali yang diselenggarakan oleh Pemkab Jember.

Ada 29 Penghargaan dari 13 Kategori di Tax Award 2022

“Pajak yang diterima, dikembalikan kepada masyarakat berupa pembangunan infrastruktur, mayoritas jalan di Kabupaten Jember sudah bagus mulus, PJU sudah diganti lebih bagus, irigasi, bendungan dan banyak lagi program pemerintah yang bermanfaat telah dilaksanakan berkat dari pajak yang Anda bayarkan tepat waktu,” tambah Hendy.

Ia berharap sinergi yang berlandaskan pada kesadaran memahami hak dan kewajiban antara pemerintah dan masyarakat dapat terus dioptimalisasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *