Pembinaan Toko Tradisional Dengan Toko Modern Yang Berdekatan, Wakil Ketua DPRD dan Kadiskoperindag Beda Pendapat

Diskoperindag

Beritabangsa.com, Bondowoso – Dalam menyikapi tentang realisasi pembinaan toko tradisional dan toko modern yang berdekatan, kini terjadi miskomunikasi antara eksekutif dan legislatif.

Pernyataan anggota Pansus Perda No 5 Tahun 2020 Sinung Sudrajad tidak senada dengan pengakuan yang dilontarkan oleh Kepala Diskoperindag Bondowoso Sigit Purnomo.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Sekwan Dengan DPRD Bondowoso Saling Beberkan Anggaran Pakaian Dinas
banner 1024x1453

Selaku anggota Pansus Penataan dan Pembinaan Pasar Rakyat, Toko Swalayan dan Pusat Perbelanjaan, Sinung menyebut jika selama ini pihak Diskoperindag dan toko modern telah melakukan pembinaan terhadap toko peracangan di sekitar lokasi toko modern. Menurutnya, upaya itu dilakukan agar toko peracangan tidak kalah saing dengan datangnya toko modern.

“Sudah, sudah (Dilakukan pembinaan toko peracangan) . Cek di Diskoperindag detailnya,” terangnya, Rabu (17/2) kemarin.

Berita Menarik Lainnya:  Sekda Syaifullah: Recovery Ekonomi Sebagian Dana Akan Dialokasikan Penguatan Pupuk Organik

Politisi PDI-P itu menjamin toko peracangan yang berada di dekat toko modern tidak akan gulung tikar. Sebab, toko Modern telah diwajibkan bersama Diskoperindag melakukan pembinaan kepada toko peracangan.

“Bagaimana manajemen pertokoan, penataan yang baik, bahkan toko peracangan bisa kulakan ke toko modern dengan harga grosir,” jelasnya.

Namun, pihak Diskoperindag mengaku belum pernah melakukan pembinaan sebagaimana diucapkan oleh Wakil Ketua DPRD Bondowoso Sinung Sudrajad.

Berita Menarik Lainnya:  Pemkab Bondowoso Antisipasi Kelangkaan Elpiji Menjelang Hari Raya

Kepala Diskoperindag Sigit Purnomo mengatakan, pembinaan itu saat ini masih dalam proses koordinasi dengan pihak toko modern.

“Ini masih bicara sekarang. Belum melangkah. Langkahnya gimana sehingga tidak mematikan usahanya,” akunya di ruang kerjanya, Kamis (18/2/2021).

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

 

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *