Pembangunan

Warga Tolak Pembangunan Akses Jalan Perumahan Citra Gerden

51
×

Warga Tolak Pembangunan Akses Jalan Perumahan Citra Gerden

Sebarkan artikel ini
Pembangunan
Rencana akses jalan pembangunan perumahan Citra Garden di Dusun Mlaten Desa Sidokepung Kecamatan Buduran yang ditolak warga karena belum ada kesepakatan soal kompensasi

BERITABANGSA.COM-SIDOARJO- Sejumlah warga melakukan aksi penolakan terhadap penertiban bangunan liar, yang bakal dijadikan akses pembangunan perumahan Citra Gerden di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, Jumat (09/09/2022).

Menurut warga, apa yang dilakukan pihak pengembang perumahan Citra Gerden tidak sesuai kesepakatan awal.

Ketua RT 26 Dusun Mletan, Salim, mengaku di kesepakatan awal akses untuk pembangunan perumahan akan dilewatkan di sebelah timur jembatan yang menghubungkan Desa Mlaten dan Sidokepung.

Namun, hari ini berubah tidak sesuai kesepakatan, yakni membuka akses jalan sebelah barat sungai. Bahkan akan digunakan sebagai jalan utama perumahan.

“Belum ada kesepakatan soal ini. Kalau bicara terdampak warga sekitar pasti terdampak. Harusnya dibicarakan dan ditentukan dulu kesepakatannya,” kata Salim.

Ia juga mengaku banyak menerima keluhan warga soal kompensasi yang diminta lantaran merasa terdampak.

“Banyak warga yang mengeluh juga Mas, soal kompensasi,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan, Arifin, pemuda Dusun Mlaten, ini mengaku keberatan jika kendaraan besar untuk pembangunan perumahan dilewatkan sebelah barat sungai afur karena sangat berdekatan dengan rumah warga.

“Ya keberatan Mas. Janjinya di awal, kan dilewatkan sebelah timur, sekarang kok jadi sebelah barat, kan ini sangat berdekatan dengan rumah warga,” ungkapnya.

Sementara itu, M Agus salah satu petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang berjaga di tempat kejadian mengaku tidak tahu menahu soal masalah yang membuat warga lakukan aksi demo.

“Hanya berjaga sesuai perintah Mas. Antisipasi jika ada keributan,” pungkasnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *