Pembangunan

Warga Senang, Jalan Poros Desa Karangmangu Ngambon Bojonegoro Sudah Mulus

57
×

Warga Senang, Jalan Poros Desa Karangmangu Ngambon Bojonegoro Sudah Mulus

Sebarkan artikel ini
WARGA JALAN POROS
Jalan Poros Desa Karangmangun Dan Aktivitas Warga Masyarakat Ikut Nyaman.

BERITABANGSA.COM – BOJONEGORO – Warga Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro, bahagia mengingat jalan poros desa setempat sudah mulus dan nglenyer. Tidak lagi licin dan rusak.

Sebelumnya, Jalan Desa Karangmangu banyak yang rusak. Dengan anggaran dari program Bantuan Keuangan Desa (BKD) APBD 2021, jalan berubah sudah diaspal mulus dan nglenyer.

Sukri (53) warga Dusun Karangmangu RT 1 RW 1 Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan aspal.

“Kita kalau mau ke sawah atau mau ke Bojonegoro sudah lancar dan nyaman. Tidak perlu khawatir lagi akan jalan rusak,” ucapnya, Selasa (01/11/2022).

Ia menambahkan, warga kini tak khawatir lagi saat anak-anak mereka pergi ke sekolah. Karena jalan sudah bagus.

Sementara itu Kepala Desa Karangmangu, Parji (52) mengatakan atas nama Pemerintah Desa Karangmangu beserta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab, dan terutama Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah serta jajarannya atas pembangunan jalan desa itu.

“Dengan pembangunan jalan aspal yang bagus kini, masyarakat menjadi nyaman untuk berkendara. Tidak perlu khawatir jatuh. Sebelumnya warga di sini was-was karena setiap hujan jalan licin sehingga harus berhati-hati agar tidak terjatuh,” ungkapnya.

Ia menambahkan jalan yang sudah bagus ini bisa memperlancar perekonomian warga. Selain itu di sisi pendidikan, warga juga merasa sangat terbantu. Karena ada dua sekolah SD, sehingga kini anak-anak nyaman saat berangkat dan pulang sekolah.

Pemerintah desa berharap pembangunan jalan dilanjutkan. Karena masih ada sekitar 5 kilometer yang belum diaspal agar jalan poros desa menuju Desa Ngambon menjadi nglenyer semuanya.

Untuk diketahui, Desa Karangmangu terdiri atas tiga dusun, di antaranya Dusun Karangmangu, Dusun Semek, dan Dusun Kalongan.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *