Pembangunan

Pemkab Malang di 2023 Siapkan Anggaran 425 M untuk Infrastruktur Jembatan

176
×

Pemkab Malang di 2023 Siapkan Anggaran 425 M untuk Infrastruktur Jembatan

Sebarkan artikel ini
Jembatan
Bupati Malang H.M Sanusi (rompi hitam) didampingi Camat Tumpang (baju putih, kanan) saat menggunting pita sebagai tanda peresmian jembatan di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang

BERITABANGSA.COM-MALANG – Pada 2023 ini Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Bina Marga akan menganggarkan 425 miliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Malang.

Demikian disampaikan Bupati Malang HM Sanusi usai meresmikan jembatan di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang, Rabu (11/1)2023).

Scroll untuk melihat berita

Menurut Abah Sanusi, Pemkab Malang menyiapkan anggaran pembangunan jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Malang sebesar 525 miliar rupiah yang diambil dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2023.

“Nanti satu persatu kita selesaikan semua pembangunan jembatan yang ada di Kabupaten Malang yang menjadi kebutuhan masyarakat, hari ini kita resmikan jembatan di Desa Duwet Krajan, masyarakat gembira karena yang asalnya kecil jalannya susah, sekarang jembatannya bagus,” kata Bupati Malang.

Untuk program 2023 ini, tetap meneruskan pembangunan infrastruktur yang ada dan menyelesaikan wilayah utara. Untuk wilayah selatan masih terus diselesaikan.

“Kita masih sama, karena baru selesai untuk wilayah utara, seperti di daerah selatan masih banyak yang harus kita selesaikan, terutama jalan menuju tempat wisata di wilayah Kecamatan Bantur, 2023 kita selesaikan semua,” beber orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Rencananya, lanjut Bupati Malang, Mei 2023 semua pekerjaan infrastruktur mulai digarap.

“Karena jalan Gondanglegi sampai ke tempat wisata Balekambang sudah diterima menjadi jalan nasional,” imbuh Bupati Malang.

Pemkab Malang nanti akan terus melakukan komunikasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait penyelesaian pekerjaan infrastruktur di wilayah Kecamatan Bantur ini.

“Jelas kami nanti dengan Menteri PUPR yang antara lain untuk penyelesaian di Kecamatan Bantur itu,” tandas Sanusi.

Peresmian proyek jembatan di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang ini dikerjakan memakai APBD TA 2022 sebesar 2,3 miliar disambut gembira masyarakat setempat. Diharapkan dapat memberi manfaat kemudahan akses transportasi.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *