Pembangunan

Khofifah Resmikan Jembatan Mukus dan Bendoroto Trenggalek

131
×

Khofifah Resmikan Jembatan Mukus dan Bendoroto Trenggalek

Sebarkan artikel ini
Jembatan Mukus
Khofifah saat meresmikan dua jembatan di Trenggalek

BERITABANGSA.ID – TRENGGALEK – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, meresmikan dua jembatan bailey setelah sebelumnya terputus. Jembatan Mukus, menghubungkan akses ke Desa Sawahan Kecamatan Watulimo, dan kedua, jembatan Bendoroto di Desa Bendoroto Bangun, Kecamatan Munjungan, Senin (23/1/2023).

Pembangunan cepat jembatan itu, seiring pembangunan bandar udara komersil baru di Kabupaten Kediri. Dengan jembatan itu akan memudahkan konektivitas menuju Trenggalek dan titik-titik pariwisata.

Jembatan Mukus di Desa Sawahan adalah akses penting daerah penghasil durian ini. Diharapkan Jembatan Mukus, jadi penghubung ke pusat ekonomi baru di Trenggalek.

“Destinasi wisata kekuatan Trenggalek Insyaallah akan menjadi bagian penting bisa dibangun konektivitas antara sentra ekonomi baru di Kabupaten Trenggalek,” ujarnya di Desa Sawahan, Trenggalek, Senin (23/1).

“Pak Bupati Trenggalek sedang menyiapkan program strategis ketika misalnya airport di Kediri selesai, kemudian koneksitasnya bukan hanya nasional tapi Internasional,” ujarnya.

“Katanya kebutuhan untuk bisa menemukan wisata strategis ini diperlukan apabila airport itu selesai. Ini juga sedang diupayakan tol dari Kediri ke Tulungagung yang akan mempetcepat jarak tempuh ke Trenggalek,” lanjutnya.

Di acara ini Khofifah menyampaikan apresiasinya atas inisiatif warga Desa Sawahan membangun jembatan darurat dari bambu agar akses tidak terputus total.

Usai menyaksikan video itu, Khofifah mengaku terenyuh dan segera mengontak Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin untuk segera menindaklanjuti pembangunan jembatan bailey di lokasi jembatan yang terputus.

Kedua jembatan itu usai dibangun pada 21 Desember 2022 lalu.

“Panjenengan semua ada dalam video yang saya terima, panjenengan semua bergotong royong membangun jembatan bambu. Setelah melihat video tersebut saya teruskan pada pak bupati dan saya segera kirim tim dari dinas PU Binamarga Provinsi Jatim agar bisa dipercepat pembangunannya dan selesai 21 Desember 2022 lalu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *