Pembangunan

Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo Diresmikan Langsung Selfie

86
×

Jembatan Bailey Kregenan Probolinggo Diresmikan Langsung Selfie

Sebarkan artikel ini
jembatan bailey
Gubernur Khofifah saat meresmikan jembatan bailey

BERITABANGSA.COM-PROBOLINGGO– Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan jembatan bailey Kregenan yang terletak di Desa Kregenan Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Selasa (3/1) sore.

Ditandai prasasti sepanjang 36 meter dan lebar jembatan 4,2 meter, jembatan ini yang diresmikan ini mampu menahan beban dengan kapasitas maksimum 30 ton.

Usai diresmikan, Khofifah diserbu masyarakat yang ingin berswafoto.
Selain kini jadi akses siswa-siswi dan para santri dari Desa Kregenan yang bersekolah di Desa Pajarakan Kulon atau sebaliknya, juga bisa untuk mengungkit geliat sosial keagamaan serta ekonomi.

“Semoga infrastruktur jembatan ini memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat terutama wilayah Kraksaan dan Pajarakan Kabupaten Probolinggo,” Kata Gubernur Khofifah.

Sebagaimana diketahui, jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mengalami putus pada Jumat (9/9/2022) lalu.

Musibah tersebut direspon cepat oleh Gubernur Khofifah dengan segera melakukan peninjauan dan menginstruksikan jajaran OPD terkait diantaranya Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumberdaya Air dan BPBD Jatim untuk melakukan excercise mendalam utamanya penyiapan jembatan pengganti.

Sebab, jembatan tersebut merupakan penghubung masyarakat dari Pajarakan ke Kraksaan. Sehingga keberadaannya pun mempengaruhi kegiatan sosial ekonomi dua kecamatan di Kab. Probolinggo.

Lebih lanjut, Khofifah megungkapkan pembangunan jembatan ini menggunakan Dana Belanja Tidak Terduga (BTT).

Menurutnya penggunaan Dana BTT dinilai menjadi solusi cepat guna penanganan yang efektif bagi pemulihan koneksitas warga Pajarakan dan Kraksaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *