Pemerintahan

PAW, Musrifatun Gantikan Salehuddin di DPRD Probolinggo

94
×

PAW, Musrifatun Gantikan Salehuddin di DPRD Probolinggo

Sebarkan artikel ini
PAW
Proses pelantikan PAW di DPRD Kabupaten Probolinggo, Kamis 27 Oktober 2022

BERITABANGSA.COM – PROBOLINGGO – DPRD Kabupaten Probolinggo menggelar rapat paripurna dengan agenda pengucapan sumpah- janji dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024 atas nama Musrifatun, Kamis, 27 Oktober 2022.

Musrifatun dilantik secara PAW, menggantikan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo almarhum Salehuddin yang meninggal dunia.

Scroll untuk melihat berita

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo.

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Partai Golkar ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Nomor 171.426/1055/011.2/2022 tanggal 12 Oktober 2022 tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

Pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, perwakilan Forkopimda, Komisioner KPU Kabupaten serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Musrifatun yang dipandu oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo.

Kemudian, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah-janji dan penyematan PIN anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Kami mengucapkan selamat bergabung kepada saudari Musrifatun yang baru saja diambil sumpahnya. Mari kita bekerja bersama-sama untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Kabupaten Probolinggo dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo,” kata Andi Suryanto.

Sekadar diketahui, Salehuddin merupakan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, anggota Komisi I, meninggal dunia Minggu (21/8/2022) di kala kunjungan kerja (kunker) ke Jakarta.

Anggota Dewan dari Fraksi Golkar itu menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di RS Husada Jakarta, pukul 10.18 WIB. Saat itu, almarhum bersama Komisi I, kunker ke DPR RI dan Depok.

Dalam acara tersebut, tiba-tiba Salehuddin, drop dan langsung dilarikan ke RS Husada.

Namun, nyawa Salehudin tidak terselamatkan. Ia meninggal dunia dalam usia 51 tahun.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *