Pemerintahan

Lantik Sekda Baru, Wabup Timbul Prihanjoko Ingatkan Soal Inovasi

62
×

Lantik Sekda Baru, Wabup Timbul Prihanjoko Ingatkan Soal Inovasi

Sebarkan artikel ini
Sekda Baru
Pelantikan Sekda Baru Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto

BERITABANGSA.ID – PROBOLINGGO – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Timbul Prihanjoko resmi melantik dan mengambil sumpah/janji Ugas Irwanto sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Pelantikan di Pendapa Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/2/2023) sore itu, ada berbagai pesan Wabup dari PDI Perjuangan itu.

Scroll untuk melihat berita

Ugas Irwanto dilantik sebagai Sekda Kabupaten Probolinggo berdasarkan Keputusan Bupati Probolinggo Nomor : 821.29/86/426.202/2023 tentang pengangkatan dalam jabatan tanggal 1 Pebruari 2023.

Prosesi pelantikan dan pengangkatan Sekda Kabupaten Probolinggo ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Wabup Timbul dan Sekda Ugas.

Wabup Timbul Prihanjoko mengatakan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dalam hal ini Sekda merupakan bagian dari sistem manajemen ASN yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Yakni, melalui proses seleksi terbuka dan kompetitif dengan memperhatikan dan mempertimbangkan aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan organisasi serta pertimbangan aspek teknis lainnya seperti integritas dan moralitas.

“Sekretaris daerah merupakan jabatan strategis dan penting yang mempunyai tugas membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif,” ujar Timbul sapaan akrabnya.

Pihaknya meminta Sekda membuat inovasi baru agar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan membantu kerjanya membangun Kabupaten Probolinggo.

Sekretaris daerah juga diminta mengisi sejumlah jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih kosong.

“Tugas lain, menuntaskan masalah stunting, kemiskinan ekstrem dan infrastruktur yang harus di kejar. Sekda baru harus bisa mengkoordinir Kepala OPD untuk dapat menyelesaikan masalah ini,” harapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Probolinggo baru, Ugas Irwanto menyatakan, kalau pasca dilantik dia akan langsung tancap gas menjalankan tugas sesuai arahan Plt Bupati Probolinggo.

Tancap gas ini, akan diberi Slogan Bus patas, yakni bersama untuk sinergi, loyalitas, kualitas, efektifitas dan tuntas.

“Saya ingin seluruh OPD bersama-sama, untuk membangun Kabupaten Probolinggo dengan cepat dan tepat,” jelas Mantan Kepala Bakesbangpol ini.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *