Pemerintahan

Khofifah: Ojo Dibanding Bandingke Nataru Tahun Ini, Pengamanan Lebih Besar

82
×

Khofifah: Ojo Dibanding Bandingke Nataru Tahun Ini, Pengamanan Lebih Besar

Sebarkan artikel ini
Khofifah
Khofifah saat foto bersama dalam acara Rakor menjelang Nataru 2022

BERITABANGSA.COM-SURABAYA– Menjelang libur perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, memaksa jajaran aparat keamanan TNI, Polri, dan pemerintah daerah mempersiapkan strategi jaminan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan warganya dari berbagai ancaman dan gangguan.

Starategi pengamanan itu diwujudkan dalam bentuk sandi Operasi Semeru 2022. Pemerintah daerah Provinsi Jatim, menerjunkan 18.855 orang, personel gabungan dari berbagai elemen.

Rinciannya, 3.797 personel dari Pemprov Jatim, 11.186 personel Polri, 1.825 personel TNI dan 2.047 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Selain kesiapan personel, kesiapan armada angkutan umum turut menjadi perhatian Pemprov Jatim. Tercatat 5.444 unit bus, 130 rangkaian kereta, 214 penerbangan dan 101 unit kapal laut disiapkan sebagai mode angkutan umum masyarakat menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Menurut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Maka dari itu agar semua pihak bisa melakukan antisipasi berbagai layanan dibandingkan tahun sebelumnya,” tandasnya.

Khofifah mencontohkan, seluruh fasilitas di rumah sakit daerah, swasta hingga Puskesmas harus stand by 24 jam dan semua titik terkoneksi.

“Saya pastikan tahun ini tidak bisa dibanding-bandingke dengan tahun 2020 dan 2021 karena peningkatan mobilitas masyarakat signifikan,” tegasnya.

Selain menyiapkan layanan kesehatan di titik-titik strategis, Gubernur Khofifah, mengajak komitmen kesiapsiagaan pihak Pertamina dan PLN.

“Pasalnya, kondisi mobilitas tinggi, dan ancaman bencana hidrometeorologi di Jawa Timur butuh inovasi kesiapsiagaan. Maka solusinya dengan SPBU Mobile atau bergerak dan Gardu Bergerak bagi masyarakat,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *