Kesiapan SKD CPNS Lingkup Pemkab Jombang Belum Final

Suasana tes CPNS di Jombang | Foto: Anggit
Suasana tes CPNS di Jombang | Foto: Anggit

Beritabangsa.com, Jombang – Informasi seputar kesiapan tes seleksi kompetensi dasar atau SKD di Kabupaten Jombang nampaknya masih terus digodok. Pasalnya, kesiapan masih terus dimatangkan dan belum selesai.

Kesiapan yang sepenuhnya perlu dipersiapkan ialah dari sarana dan prasarana (sarpras). Pemkab Jombang bersama tiga daerah lainnya, yakni Kabupaten dan Kota Mojokerto masih terlibat dalam pembahasan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Jember Masuk PPKM Level 2, Bupati Hendy Minta Warga Tingkatkan Vaksinasi
banner 1024x1453

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BPKAD) Kabupaten Jombang, Senen mengatakan, pemabahasan terkait kesiapan teknis di lapangan sudah dibicarakan, mulai dari Nakes (tenaga kesehatan) sampai pengamanan.

“Sudah dilakukan pembahasan,” ucapnya pada Senin (4/10/2021).

Namun, untuk pembahasan sarpras, pihaknya beserta dua daerah belum dapat menemukan kesepakatan, apakah nantinya akan melakukan penujukan langsung, atau tender. Meski begitu, ia menyebut semua masih dalam pembahasan.

Berita Menarik Lainnya:  Bocil di Mojoagung Jombang Hilang Misterius

“Masih dibahas untuk diproses,” katanya.

Selain itu, untuk peserta, dari Pemkab Jombang juga disebut akan menyediakan uji Swab Antigen bagi peserta tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Ia melanjutkan, bagi peserta yang akan melakukan uji swab bisa datang ke 34 puskesmas yang tersebar di setiap kecamatan.

“Dari tim pansel (panitia seleksi) sudah berkirim surat ke Dinkes (Dinas Kesehatan) guna memberi layanan swab antigen. Memang dilakukan karena kebijakan Pemkab,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Wamenag RI Buka Porsadin V Jatim di Bondowoso di Depan Ribuan Atlet

Untuk pelaksanaan, SKD CPNS dan PPPK non guru sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 11 Oktober 2021.

“Sedangkan untuk jumlah pelamar yang lolos seleksi administrasi CPNS dan PPPK non guru di Jombang sebanyak 2.931. Dari total jumlah pelamar tersebut, pada formasi CPNS ada 2.549 pelamar dan PPPK non guru berjumlah 382,” tutupnya.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *