Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia Polres Asahan Bersama Kapolri

Bupati Asahan dan Forkopimda Asahan memantau jalannya vaksinasi. (Foto: Surya)

BERITABANGSA.COM-ASAHAN – Percepatan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lansia Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengikuti vaksinasi serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, Selasa (08/02/2022).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan kepada jajaran Polri baik Polda hingga Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan vaksinasi utamanya kelompok lansia.

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Vaksinasi ini tak lain untuk meningkatkan herd immunity menghadapi wabah Covid-19. Ditambah varian baru Omicron telah masuk ke Indonesia yang penyebarannya meningkat.

Berita Menarik Lainnya:  Bersyukur, Masjid Al Falah Sei Dadap Direnovasi oleh Direksi PTPN III

Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan Prokes terus didengungkan ke masyarakat.

Selanjutnya Kapolri meminta kepada jajaran Polri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah Covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali,” tutup Kapolri.

Hal senada disampaikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi saat memberikan arahannya, agar percepatan vaksinasi di setiap daerah terus ditingkatkan.

Kepada masyarakat diharapkan dapat mengikuti vaksinasi dan mematuhi prokes sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  RW 05 Tambak Dalam Baru Adakan Vaksinasi Untuk Lansia

Setelah mengikuti vaksinasi serentak kelompok lansia Polres Asahan bersama Kapolri secara virtual ini, Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, Camat Sei Dadap, Kepala Desa Tanjung Alam meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi virtual itu yakni halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap.

Pada peninjauan itu, Bupati Asahan mengatakan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Asahan sesuai arahan yang diberikan oleh Kapolri dan Menteri Kesehatan RI.

Terkait PPKM Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai aturan yang berlaku.

Berita Menarik Lainnya:  1000 Dosis Vaksin Sinovac Diberikan Kepada Ibu Hamil di Kota Surabaya

Untuk pelaksanaan prokes Pemerintah Kabupaten Asahan akan meningkat lagi dengan dibantu TNI-Polri.

Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan pemerintah pusat, apalagi keputusan itu untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” ujarnya Bupati Asahan.

Menutup pembicaraannya Bupati Asahan mengimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah Covid-19.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *