TNI AL Yonif 5 Brigif 2 Marinir Vaksinasi 1200 Warga Maritim

Keterangan foto : Pelaksanaan vaksinasi TNI AL Yonif Lima Brigif Dua Marinir untuk warga maritim di Pagoda Tian Ti Kenjeran Surabaya.

Beritabangsa.com, Surabaya – TNI Angkatan Laut Yonif Lima Brigif Dua Marinir gelar vaksinasi 1200 warga Maritim di Pagoda Tian Ti Kenjeran Surabaya. Vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac ini diikuti mayoritas warga Kecamatan Bulak Surabaya.

Sebelum melaksanakan vaksinasi, warga harus terdaftar terlebih dahulu dan dilakukan screening atau pengecekan kesehatan. Vaksinator pada vaksinasi kali ini dari rumah sakit Pangalela Gunung Sari dan Yonkes Dua Marinir.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  33 Orang Positif Covid-19 di Bangkalan Setelah 2 Hari Pelaksanaan Tes Swab Antigen
banner 1024x1453

Komandan Brigif Dua Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemkot Surabaya yang turut mendukung berjalannya vaksinasi ini secara tertib, lancar, dan aman.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini, kami memakai vaksin jenis Sinovac. Sebanyak 1200 warga maritim yang divaksin dan masyarakat umum,” kata Komandan Brigif Dua Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Kamis (5/8/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Kapolsek Patebon AKP Miyardi Lakukan Monitoring Vaksinasi Di Desa Wonosari

Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Kapolres KP3 Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum juga memantau jalannya vaksinasi kali ini.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi menyampaikan pada bulan Agustus ini disiapkan 4,2 juta vaksin dosis kedua untuk Jawa Timur.

“Sudah kita sampaikan waktu rapat zoom dengan Menko Marves dan Menteri Kesehatan untuk percepatan vaksin. Ibu Gubernur juga sudah minta kiriman 4,2 juta dosis kedua dari pusat untuk Jawa Timur,” ujarnya.

Berita Menarik Lainnya:  Kadinkes Bondowoso Tak Akui RSUD Telah Ajukan Klaim Pembiayaan Pasien Covid-19

Selain vaksinasi, TNI AL Yonif Lima Brigif Dua Marinir juga mendukung kebijakan PPKM Level 4 dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, serbuan vaksinasi kali ini merupakan upaya dukungan pencaian target pemerintah dua juta vaksin per hari sehingga tercipta kekebalan komunal.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *