Tim Gugus Tugas Covid 19 Tambelangan Giat Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Covid 19

Beritabangsa.com, Sampang – Guna mencegah penyebaran Virus Covid 19, Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Tambelangan bersama Koramil Tambelangan dan Polsek Tambelangan menggelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tambelangan. Jum’at, (05/02/2021).

Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan ini, sebagai implementasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 53 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 53 tahun 2020 dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Sampang khususnya di wilayah Kecamatan Tambelangan.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  BPMNU RSI Siti Hajar Sidoarjo Target Bangun Klinik di Tiap MWC NU
banner 1024x1453

Dalam kegiatan tersebut juga diikuti dengan membagikan masker kepada pedagang dan pembeli di Pasar Tambelangan dan sosialisasi mematuhi 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, menjauhi kerumunan serta kegiatan operasi yustisi.

Komandan Rayon Militer 0828/11 Tambelangan, Kapten Inf Darminto mengatakan sosialisasi tersebut disampaikan guna memberi pemahaman, kesadaran dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker yang benar saat aktifitas keluar rumah, “sehingga bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan sanksi dan sebaliknya bagi yang mematuhi prokes kita berikan reward,” ucapnya.

Berita Menarik Lainnya:  Covid-19 di Surabaya Meroket Cepat, Eri Cahyadi Kobarkan Perang Lawan Covid-19

Ia menyampaikan adanya operasi pendisiplinan protokol kesehatan diharapkan dapat merubah pola pikir warga bahwa masker bukan sekedar formalitas, akan tetapi sebagai pelindung diri dan juga orang lain dari Virus Corona.

“Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan tim gugus tugas Covid 19 dalam percepatan pencegahan penyebaran dan pengendalian pandemi Covid 19 di Tambelangan,” pungkasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Waspada Varian Baru Covid 19, RSUD Jombang Kirim Sampel Genom Pasien Pasutri ke Provinsi

“Jika warga Tambelangan mau menaati protokol kesehatan, maka akan bisa membawa ke luar dari zona kuning sehingga aman dan terbebas dari penyebaran COVID-19,” imbuhnya.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *