Seluruh Elemen Tuban Bergerilya Melawan Covid-19

Tuban, Beritabangsa.com – Seluruh elemen Pasukan dari TNI, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Tuban, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Tuban, dan para relawan terjun ke jalan untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Selasa (31/3/2020) Pagi.

Wilayah penyemprotan yang dilalui meliputi Jalan Kartini, Jalan Sunan Bonang, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Gubernur RM Soeryo, Jalan Veteran, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Sunan Kalijaga. Terakhir di Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga Tuban dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Ketua PMI Bondowoso Kirim Petugas Guna Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kantor PWI
banner 1024x1023

Hariyanto, TNI Kodim 0811 Tuban menyampaikan bahwa pihaknya melakukan semua ini adalah langkah upaya antisipatif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Karena kita tidak sedang bertempur di medan perang yang setiap musuh terlihat di hadapan. Tetapi, ini virus, sangat kecil, tidak terlihat. Kita hanya paham gejala-gejala yang ditimbulkan saja. Sehingga, upaya-upaya semacam ini harus terus digencarkan,” katanya.

Kita tidak boleh meremehkan. Ini bagian dari ikhtiar kita sebagai prajurit negara. Selebihnya kita tawakkal kepada Allah Swt. Semoga wabah ini segera berakhir,” tambahnya.

Berita Menarik Lainnya:  Desa Paguan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serta Pembagian Masker untuk Pencegahan Covid-19
Foto: Penyemprotan Disinfektan ke Jalan dilakukan elemen TNI Tuban

Kegiatan yang dimotori pihak TNI ini, didukung penuh oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban dengan mengerahkan mobil Damkar. Sehingga penyemprotan di sepanjang rute jalan itu berjalan dengan cepat dan sesuai sasaran.

Sebelumnya, atas mewabahnya Covid-19, beberapa tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan orang sudah ditutup sementara sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Di antaranya, Makam Para Wali di Tuban dan tempat-tempat wisata. Tentu, semua ini diupayakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Pangkoarmada II Laksda Iwan Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan di HUT TNI ke-76

Hal ini pun, juga semakin terbangunnya kesadaran para warga masyarakat Tuban. Secara mandiri dan dipelopori oleh Aparat Desa atau Kelurahan, mereka melakukan penyemprotan di rumah dan lingkungan masing-masing. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki usaha yang bersinggungan langsung dengan orang lain, toko, warung, atau semisalnya, maka mereka menyediakan keperluan untuk cuci tangan sebelum melakukan transaksi jual beli.

Reporter : Ziqi

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *