Polres dan TNI Bondowoso Periksa Suhu Tubuh Penumpang Di Terminal

Bondowoso, Beritabangsa.com – Kepolisian Resort Bondowoso bersama TNI wilayah setempat melakukan upaya pencegahan terhadap merebaknya virus corona (Covid-19). Salah satunya, yakni dilakukan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang di Terminal Bondowoso, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, mengatakan, semua penumpang baik yang datang maupun berangkat tak luput dari pemeriksaan ini.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Pemprov Jatim Tambah Ruang Karantina Khusus Untuk Antisipasi Varian Mu
banner 1024x1023

Ia mengaku, Pihaknya pun melakukan hal serupa di beberapa titik pelayanan umum dan sekolah. Diantaranya, yakni SMP Negeri 4 Bondowoso, Pelayanan pembuatan SIM dan STNK.

Ini penting dilakukan, karena menyusul bertambahnya orang yang positif terinfeksi virus corona. Sehingga semakin membuat masyarakat makin khawatir, terutama ketika mendatangi fasilitas-fasilitas layanan publik,” imbuh Kapolres Erick.

Berita Menarik Lainnya:  Viralnya Siti Fadilah yang Mengungkap Konspirasi Virus Corona dan WHO

Pihaknya juga menyiapkan hand sanitizer untuk penumpang sebagai sarana cuci tangan. Hampir di semua titik pelayanan publik yang telah didatangi disediakan hand sanitizer.

Kita juga memberikan edukasi tentang hidup sehat kepada para penumpang,” ungkapnya.

Penting bagi masyarakat untuk terus waspada terhadap merebaknya virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan itu. Karena mencegah terinveksi itu lebih baik dari pada mengobati. Namun demikian, panik bukanlah sebuah jawaban.

Berita Menarik Lainnya:  Capai 44,46 Persen, Puskesmas Banjar Gencar Vaksinasi Tiap Hari

Waspada perlu, tapi panik bukan jawaban. Kuncinya adalah hidup sehat, bersih, dan rajin cuci tangan,” katanya.

Mantan Kasatnarkoba Polda Metro Jaya itu, juga menghimbau agar semua pihak tidak termakan berbagai isu hoax tentang Corona Virus. Tentu, dengan menyaring sebelum membagikan berbagai informasi.

Mari saling menenangkan dan tidak mudah termakan isu-isu yang sebenarnya hoax seputar corona,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *