Pernyataan Ketua PMI Bondowoso Tentang Surat Edaran PMI Jawa Timur

Bondowoso, Beritabangsa.com – Pernyataan ketua PMI Bondowoso, Muhammmad Iqbal Afif, tentang adanya warga bondowoso yang terindikasi virus corona di natuna. Dirinya membenarkan menerima surat dari PMI jawa timur, dengan nomer surat 267/02.06.00/YANKES/III/2020.

Menurut Iqbal, Surat edaran ini untuk PMI kabupaten/kota se jawa timur.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Capaian Vaksin III Kota Probolinggo Sentuh Angka 7000
banner 1024x1453

Untuk mengambil tindakan monitoring perkembangan virus corona di daerah masing-masing dan mengantisipasi penyebarannya dalam pelaksanaan lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten/kota setempat,” kata Afif membacakan surat edaran tersebut. Rabu (4/3/2020).

Selanjutnya memberikan pendampingan terhadap mereka yang suspect dan yang telah sehat berdasarkan surat keterangan sehat dari Kementerian Kesehatan RI agar terbebas dari rasa traumatis.

Berita Menarik Lainnya:  Gelar Silaturrahmi, Karang Taruna The Brilliant Terangkan Fungsi dan Manfaat Polindes

Adapun data sejumlah 65 orang terbagi di 15 kabupaten dan kota. Kami akan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat besok,” ucapnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan menyikapi adanya Virus Corona.

Kami PMI kabupaten Bondowoso menghibau kepada masyarakat untuk tidak panik secara berlebihan dan selalu mengikuti petunjuk pelaksanaan kesehatan dari pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus corona,” himbaunya.

Berita Menarik Lainnya:  Rais Aam PBNU Tinjau Vaksinasi Santri Ponpes Miftachus Sunnah

Dan mulai besok kami menyediakan masker secara gratis dan masyarakat bisa mengambil di kantor markas PMI kabupaten bondowoso jika membutuhkan,” imbuhnya.

Reporter : Muslim

banner 1024x1280
banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *