Omicron Masuk Surabaya, Bupati Jombang Minta Warga Waspada

Ilustrasi Omicron
Ilustrasi Omicron

BERITABANGSA.COM-JOMBANG – Bupati Jombang Mundjidah Wahab meminta masyarakat agar tetap selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan temuan kasus pertama Covid-19 varian B.1.1.529 atau Omicron di Jawa Timur. Pasien yang terinfeksi varian Omicron itu merupakan warga Surabaya.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Gelar Sosialisasi dan Koordinasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi, Begini Harapan Bupati Jombang
banner 1024x1453

“Kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mewajibkan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hal ini untuk mengantisipasi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

Sementara untuk vaksinasi Covid-19 yang dinyatakan menjadi salah satu peran penting untuk menanggulangi wabah tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa percepatan hetd Immunity dengan vaksinasi terus berlanjut di kota santri Jombang ini.

“Ya terus berlanjut, karena ini merupakan program Pemerintah,” jelas Mundjidah Wahab, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Jombang.

Berita Menarik Lainnya:  RSI A. Yani Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Tahap 1

Kendati demikian, pihaknya akan melakukan upaya-upaya terhadap masyarakat yang mengalami trauma dengan kejadian meninggalnya sejumlah pelajar di Jombang usai mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Nanti kita akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat bahwa (peristiwa yang menimpa 2 pelajar meninggal dunia usai vaksinasi) bukan karena vaksin. Dan proses yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, senada dengan yang disampaikan Komandan Kodim 0814 Jombang Letkol Inf. Muhammad Hanafi, menyampaikan bahwa akan tetap membantu Pemerintah untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

Berita Menarik Lainnya:  Kasus Covid-19 di Surabaya Tren Nomer Satu, Eri Cahyadi Tambah Gedung Isolasi di Asrama Haji

“Yang jelas dari Kodim beserta jajaran terus mendukung Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di masa pandemi ini,” tuturnya kepada awak media.

“Yang terpenting selama masih pandemi, kita imbau semua masyarakat harus menerapkan aturan Prokes. Mulai wajib memakai masker, cuci tangan atau hand sanitizer, jauhi kerumunan begitu,” pungkas Letkol Inf. Muhammad Hanafi.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 1024x697

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *