Hari ke-2 Serbuan Vaksin Koarmada II, KTP Luar Surabaya Bisa Ikut Vaksin

Keterangan foto : Tampak salah satu warga Surabaya sat di vaksin di Lapangan Thor Pancasila Surabaya.

Beritabangsa.com, Surabaya – Pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di hari ke-2 yang digelar TNI Angkatan Laut melalui Komando Armada II, dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, terbilang masih tinggi.

Hal itu terlihat dari antrean warga untuk divaksin yang memenuhi Lapangan Thor/Stadion Gelora Pancasila, Jumat (1/10/2021).

Bacaan Lainnya
banner 1024x1023

Sebanyak 30.000 dosis vaksin Sinovac tahap 1 dan 2, diberikan secara optimal bagi masyarakat berusia 12 tahun ke atas. Dalam vaksinasi itu warga yang tidak ber-KTP Surabaya juga bisa mendapatkan vaksin.

Berita Menarik Lainnya:  Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, PT Teknindo Geosistem Unggul Lakukan General Check Up dan Swab Antigen

Dari data sementara yang dihimpun, hingga menjelang pukul 11 siang, jumlah peserta hari ke-2 berjumlah sekitar 6 ribuan. Tentunya jumlah tersebut bisa terus bertambah hingga bisa mencapai angka target sasaran.

Sementara itu di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.M.Tr.(Han) mengungkapkan, TNI AL khususnya Koarmada II begitu peduli dengan program percepatan vaksinasi.

Pasalnya, itu merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke. Hal ini juga menjadi wujud dukungan TNI AL terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah aglomerasi Jatim.

Berita Menarik Lainnya:  Khofifah Backup Penuh Vaksin Merah Putih Uji Klinis Februari Ini

Untuk itu, menurut Laksda Iwan, Koarmada II memberi dukungan secara optimal kepada 4 kabupaten yang menjadi salah satu wilayah aglomerasi Jawa Timur, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Bangkalan melalui serbuan vaksinasi maritim serentak.

Dengan bertambah banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, niscaya target Presiden RI untuk mewujudkan herd immunity sebesar 70% dapat tercipta.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi ini, diharapkan kita bisa mengantisipasi dalam menghadapi gelombang ke-3 Covid-19. Sehingga, tubuh yang telah tervaksin, Insya Allah sudah terbentuk kekebalan yang kuat untuk bisa menahan agar jangan sampai gelombang ke-3 ini kembali menyerang kita,“ katanya.

Sementara, Koarmada II selama ini juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk memberikan vaksinasi gratis tahap ke-1 maupun ke-2.

Berita Menarik Lainnya:  Target Vaksinasi Lansia di Jombang Masih 67,39 Persen

Bahkan dengan mengerahkan kapal perang agar bisa memberikan vaksin kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, daerah pesisir, dan perkotaaan seperti Pulau Sapeken, Pulau Bawean.

Sementara Kabupaten/Kota yang telah mendapat dukungan dari Koarmada II antara lain Kabupaten Lamongan, Bangkalan, kemudian Malang Raya.

Selain itu ada Kabupaten Tegal,Trenggalek, dan Kediri. Koarmada II juga telah berkontribusi memperkuat imunitas tubuh para pekerja pelabuhan dan sektor maritim di Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelindo 3 serta para pekerja pabrik hingga pekerja media.

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *