Dinkes Bondowoso Menghimbau Masyarakat Memakai Masker Jika Keluar Rumah

Bondowoso, Beritabangsa.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, dr M. Imron meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika akan beraktivitas di luar rumah.

Hal tersebut berdasarkan imbauan terbaru dari badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pertanggal 5 April agar mengurangi resiko penyebaran virus corona.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  RSLI Surabaya Sembuhkan Ribuan Pasien Covid Setelah 15 Bulan Beroperasi
banner 1024x1023

Wajib kita pakai masker setiap kali keluar rumah,” jelasnya saat konferensi pers di Aula Kantor Dinas Kesehatan, Senin (6/4/2020).

Himbauan Sebelumnya pemakaian masker hanya bagi seseorang yang sedang sakit, namun dalam imbauan terbarunya WHO mengatakan bahwa semua orang wajib memakai masker meski dalam kondisi sehat jika akan beraktifitas diluar rumah.

Berita Menarik Lainnya:  Dinas kesehatan Diminta Gelar Rapid Test Pada Seluruh ODP oleh Wabup Bondowoso

Wajib pakai masker mesti tidak sakit, Jika beraktifitas di luar rumah,” ungkapnya.

dr Imron menjelaskan, kemungkinan tertular virus Corona atau Civid-19 bisa diperkecil dengan pemakaian masker. Sebab cara penularan virus tersebut melalui droplet (Percikan ludah) orang terjangkit Corona apabila sedang batuk maupun bersin.

Yang kita khawatirkan adalah proses penularannya melalui droplet ketika batuk atau bersin. Menlunarnya melalui air ludah atau bersin,” jelasnya.

Berita Menarik Lainnya:  Rapid Antigen Bagi Peserta Tes SKD CPNS 2021 di Bondowoso Gratis

Juru bicara Gugis Tugas Covid 19 Bondowoso tersebut juga mengimbau masyarakat untuk sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun setiap menyentuh benda di fasilitas umum dan tidak menyentuh wajah sebelum melakukan cuci tangan.

Sering-sering cuci tangan pakai sabun tidak harus handsanitizer. Hindari menyentuh wajah sebelum cuci tangan,” pungkasnya.

Reporter : Muslim

banner 600x310

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *