Dinkes Bondowoso Gelar Vaksinasi di Pasar Induk

Ilham salah satu warga saat mengikuti vaksinasi di pasar induk
Keterangan foto : Ilham salah satu warga saat mengikuti vaksinasi di pasar induk

Beritabangsa.com, Bondowoso –  Merujuk data dari dashboard Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) pada Tanggal 27 September, capaian vaksinasi di Bondowoso masih tergolong rendah.

Vaksinasi dosis pertama di Bondowoso baru 19,90 persen. Sedangkan dosis ke dua baru menyentuh angka sekitar 11,20 persen, dan dosis ke tiga sekitar 61,99 persen.

Bacaan Lainnya
Berita Menarik Lainnya:  Realokasi Pupuk Tak Merata, Pemkab Bondowoso Akan Lakukan evaluasi
banner 1024x1453

Padahal untuk mencapai herd immunity, minimal vaksinasi sudah mencapai 70 persen dari target penerima vaksin.

Menurut Tuhu Suryono, Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso mengatakan, karena capaian vaksinasi yang rendah tersebut, pihaknya melakukan vaksinasi di Pasar induk untuk mengejar target tercapainya herd immunity.

“Kedepannya akan dilaksanakan di tempat keramaian. Kita akan fasilitasi tempat vaksinasi. Di pasar induk ini masih tahap percobaan, selanjutnya dilakukan di pasar lain,” terangnya. Rabu (29/9/2021).

Berita Menarik Lainnya:  Inginkan Desa Mandiri Lewat BUMDes, Pemkab Bondowoso Bekali Para Kades

Untuk hari, kata Tuhu, pihaknya tidak membatasi dosis vaksin yang disediakan. Terlebih di hari pertama vaksinasi antusias masyarakat sangat luar biasa.

“Insyaallah kami siapkan, selama stok vaksin masih ada,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Menurut Tuhu, di pasar induk sendiri pihaknya kini melakukan pendekatan persuasif kepada para pedagang dan masyarakat yang berada di sekitar pasar induk agar berkenan untuk divaksin.

“Sejauh ini belum ada penolakan pedagang, yang mau divaksin silahkan datang. Stand vaksinasi dibuka seminggu dua kali, yakni setiap hari Rabu dan Sabtu,” tuturnya.

Berita Menarik Lainnya:  Cegah Masuknya Omicron, Forkopimda Siapkan Skenario Sambut PMI

Sementara itu, Moh. Ilham (26 th) salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di pasar induk mengaku sangat terbantu dengan adanya stand vaksinasi tersebut.

“Terima kasih, saya tidak perlu datang dan antri di tempat vaksinasi yang selama ini disediakan oleh pemerintah. Bisa ikut vaksin di pasar induk ini,” ucapnya singkat.

banner 1024x1280

Pos terkait

banner 600x310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *