Kesehatan

Deteksi Dini Kanker Payudara, Polres Tulungagung Gandeng RS Onkologi

63
×

Deteksi Dini Kanker Payudara, Polres Tulungagung Gandeng RS Onkologi

Sebarkan artikel ini
Dokter Shidarta Himawan Giri, SpB, FICS saat memberikan hasil pemeriksaan ke salah satu perwakilan Polwan Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, S.H.

BERITABANGSA.COM-TULUNGAGUNG– Dalam Hari Jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-74, Polwan dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) 2022, Polres Tulungagung menggelar kegiatan sosialisasi deteksi dini kanker payudara bekerjasama dengan Rumah Sakit Onkologi Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Sosialisasi dihadiri oleh Ketua Bhyangkari Ny Lily Eko Hartanto, Wakil Ketua Bhyangkari Ny Ayu Dodik, senior Polwan Polres Tulungagung, Kompol Yuli Astuti, anggota Polwan, Perwakilan ASN wanita dan pengurus Bhayangkari di jajaran Polres Tulungagung.
Sosialisasi dilaksanakan di Gedung Sanika Satyawadya Polres Tulungagung, Kamis (15/09/2022).

Scroll untuk melihat berita

Sosialisasi disampaikan langsung oleh Ketua Tim Health Education Rumah Sakit Onkologi Surabaya Dokter Shidarta Himawan Giri.

Dalam paparannya dokter Shidarta menyampaikan pentingnya deteksi kanker sejak dini, agar lebih mudah mengenali kanker payudara dan bagaimana penanganan atau apa yang harus dilakukan.

“Lebih cepat pendeteksian risiko kanker sejak dini, dari pada sudah terjangkit kanker payudara baru terdeteksi apa lagi sudah stadium lanjut, ini akan lebih lama dalam hal pengobatannya, semoga semua anggota Polwan Polres Tulungagung dalam keadaan sehat semua,” ucap Dokter Shidarta.

Usai kegiatan sosialisasi, Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung memberikan cinderamata kepada Dokter Shidarta Himawan Giri, dan tim yang sudah memberi materi tentang kanker payudara.

Sementara itu Iptu Nenny Sasongko, salah satu Polwan perwakilan penerima hasil pemeriksaan momografy mengatakan, sangat berterimakasih atas fasilitas yang telah diberikan oleh pihak RS Onkologi Surabaya Provinsi Jawa Timur.

“Dengan Momografy kami para Polwan Polres Tulungagung bisa mengetahui secara dini apakah terindikasi kanker payudara atau dalam kondisi sehat,” terangnya.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan yang tadi diserahkan langsung oleh Dokter Sidharta, semua hasilnya bagus,” pungkas Iptu Nenny.

>>> Klik berita lainnya di news google beritabangsa.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *